Ilegal, 21 Depo Air Pegunungan Muria Ditutup Paksa

by
isknews

Kudus, ISKNEWS.COM – Setelah gelombang penolakan muncul dari elemen masyarakat dan LSM, akhirnya sebanyak 21 depo air Pegunungan Muria ditutup paksa, Rabu (08/11/2017). Penutupan dilakukan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana.

PPNS BBWS Pemali Juwana Sugiyanto mengatakan, penutupan sejumlah depo air ini dikarenakan eksploitasi air permukaan di Pegunungan Muria illegal, sebab tidak memiliki izin.oleh karenanya pihaknya melakukan penutupan.

isknews

”Dengan adanya penutupan ini seluruh pengusaha depo air wajib menaati, apabila masih nekad melakukan praktik eksploitasi air permukaan akan dikenakan sanksi tegas,” ujarnya.

TRENDING :  Begal Kembali Beraksi, Warga Kudus Jadi Korban

Dia menegaskan, dalam kegiatan yang melibatkan tim terpadu yakni Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Satpol PP Kudus, Polres Kudus, dan Kodim 0722/Kudus, ini tidak melakukan penyegelan melainkan menutup kegiatan. Karena selama ini selama bertahun-tahun telah berlangsung kegiatan ilegal pemanfaatan air permukaan.

TRENDING :  Kapolsek Jati Himbau Agar Menggunakan Sosial Media Dengan Bijak

Menurutnya, langkah penutupan yang dilakukan hari ini sudah sesuai aturan. Sebelumnya sudah dilakukan tiga kali peringatan dengan mengirim surat kepada para pemilik usaha. Namun hal itu ternyata tak digubris, usaha tetap berjalan.

TRENDING :  Bupati Tandatangani Prasasti Peresmian Sekolah Minggu Budhis Cakra Purbakara

KOMENTAR SEDULUR ISK :