Imbauan Agar Ojek Online Tak Gunakan Seragam Belum Efektif di Jepara

by
Foto: Imbauan Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Tengah. (Dok. Dishub Jawa Tengah)

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Surat Edaran Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Tengah yang berisi imbauan agar pengemudi ojek online tidak menggunakan seragam aplikasi saat bertugas belum efektif diberlakukan di Jepara. Di beberapa titik pengendara ojek daring di Jepara mereka masih menggunakan seragam (jaket) aplikasi ojek tersebut. Seperti yang terlihat di Jl MH Thamrin, pada Senin (6/11/2017) siang.

TRENDING :  Stabilkan Harga Beras, Pemkab Berencana Gelar Operasi Pasar

Padahal  Edaran itu diharapkan efektif berlaku pada awal bulan November 2017. Adapun, tujuan imbauan tersebut agar antara pengemudi ojek daring tidak terlihat supremasinya, dimata pengendara angkutan lain.

Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Jepara  Setyo Adhi mengungkapkan, surat itu ditujukan kepada operator di pusat, tujuannya agar peraturan itu otomatis diterapkan sampai ke daerah-daerah. “Kita sih berharap imbauan itu segera dilaksanakan,” ujarnya.

TRENDING :  Nelayan Keluhkan Lamanya Izin Pengurusan Kapal

Akan tetapi, Adhi mengaku jika, terkait pelaksanaannya di Jepara, hal itu belum terpantau oleh pihak Dishub. Lantaran, surat edaran terkait imbauan dan teknis pemantauan terkait pelaksanaan hal itu belum sampai ke mejanya. “Surat resminya belum kita terima, namun kita sangat berharap dipatuhi,” jelasnya. (ZA)

TRENDING :  Sering Sakit, Kakek 75 Tahun Nekad Gantung Diri
KOMENTAR SEDULUR ISK :