Impian Ngatini Untuk Miliki Rumah Layak Huni Jadi Kenyataan

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Ngatini warga Desa Langenharjo Kecamatan Juwana sujud syukur atas doa yang dipanjatkan setiap selesai sholat dikabulkan Allah. Melalui tangan Allah yaitu Koramil Juwana dan warga sekitar akhirnya impian Ngatini untuk memiliki rumah layak huni menjadi kenyataan.

Ratusan kali kata Ucapan terima kasih diungkapkan oleh seorang ibu 48 tahun kepada Koramil 02 Juwana, sambil meneteskan air mata kebahagian ungkapan itu disampaikan, “muatur nuwun sangat Pak Tentara,,,Matur Nuwun,,,”(bahasa jawa red) ungkap Ngatini.

Ngatini juga mengucapkan terima kasihnya kepada warga sekitar atas bantuan baik material maupun spiritual serta bantuan tenaga untuk gotong royong.

TRENDING :  Pelantikan Pengurus Andalan Pramuka Kwartir Cabang Demak

” Kulo jih matur nuwun kaleh warga sedoyo, ingkang kepareng manah tetulung tenogo, pikiran lan material kaleh kulo,,,(saya ucapkan banyak terima kasih kepada warga yang dengan hati tulus mau membantu kami, baik tenaga, pikuran dan material). Ungkap Ngatini dalam bahasa jawa, Kamis (14/3).

Karya bhakti ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Kodim Pati dengan jajarannya, Menurut Babinsa Koramil 02 Juwana Serda Sutadi mengatakan, bahwa Ngatini berstatus janda dengan memiliki 3 orang anak. keseharian Ngatini hanya berharap ada tetangga yang menyuruh sehingga bisa bekerja dan memperoleh penghasilan untuk menyambung hidupnya.

TRENDING :  Warga Tegal Meninggal Mendadak di SPBU Lengkong

Lajut, ” Kondisi rumahnya yang menumpang pada pekarangan tetangga terbuat dari bambu ukuran 3 X 4 meter dengan kondisi-rusak parah, bahkan dikanan kirinya harus disangga karena mau roboh,” jelas Sudadi.

Lanjut, “kondisi inilah yang menggugah Danramil 02 Juwana Kapten Arh Sumariyono saat berpatroli bersama Babinsa Langgengharjo untuk segera merencanakan renovasi terhadap rumah Ngatini tersebut.

TRENDING :  Nyaris Rubuh, Rumah Suroso Dapat Program Bedah Rumah

Dalam Karya Bhakti Danramil 02Juwana Kapten Arh Sumariyono, memimpin langsung bedah rumah tersebut dengan pelibatan 10 orang anggotanya dan masyarakat sekitar 20 orang.

Pembangunan dilakukan secara gotong royong antara anggota TNI dan warga sekitar. Terkait dengan bahan material bangunan Danramil bersama warga untuk membiayainya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*