Indahnya Berbagi Takjil On The Street di Taman Wergu Kudus

oleh
Taman Wergu Kudus ISKNEWS.COM
Foto: Kegiatan Takjil On The Street di Taman Wergu Kudus, Minggu (03-04-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM).

Kudus, ISKNEWS.COM – Ada sebuah pemandangan yang berbeda depan Taman Wergu Kudus. Sore itu, terlihat puluhan wanita cantik yang terbalut pakaian syar’i, berjajar membagikan bungkusan takjil kepada setiap pengendara dan masyarakat yang melintas di Jalan GOR Kudus.

Wanita-wanita cantik ini merupakan anggota dari Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Kudus. Diungkapkan Promas ODOJ DPA Kudus, Yuni Prastika Miftahul Jannah, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu progam ODOJ setiap bulan Ramadhan.

“Kebetulan, progam Takjil On The Street ini merupakan progam tahunan dari ODOJ Indonesia yang dilakukan di berbagai Kota dan Kabupaten. Salah satunya di Kudus. Melalui ODOJ Kudus, hari ini kami membagikan 350 bungkus takjil kepada masyarakat dan pengendara yang melintas,” katanya, Minggu (03-06-2018).

TRENDING :  Supaya Dikenal, Pedagang Pasar ini Ingin Ada Papan Nama di Pinggir Jalan

Terkait pendanaan untuk kegiatan ini, Jannah, sapaan akrabnya, mengaku dana untuk kegiatan Takjil On The Street ini berasal dari iuran swasembada anggota ODOJ Kudus dan donasi dari anggota ODOJ di berbagai Kota.

TRENDING :  ROCK IN SOLO Hadir Dengan Kebisingan Maksimal
Indahnya Berbagi Takjil On The Street di Taman Wergu Kudus ISKNEWS.COM
Foto: Kegiatan Takjil On The Street di Taman Wergu Kudus, Minggu (03-04-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM).

Kegiatan yang dilakukan pukul 17.00 WIB tersebut memang terlihat sangat sederhana. Tetapi hal tersebut tidak melunturkan niat baik mereka untuk berbagi dengan sesamanya, utamanya pada kaum duafa.

“Sasaran utama kami memang kaum duafa yang ada di sekitar Taman Wergu Kudus. Setelah itu, barulah takjil ini kami bagikan ke pengendara motor dan mobil yang lewat,” ujar Jannah.

TRENDING :  Ketahuan Bawa Sabu, Warga Kecamatan Mejobo Kudus Diamankan Polisi

Meskipun takjil yang diberikan begitu sederhana, yakni air mineral, kurma dan kolak pisang. Namun, hal tersebut tetap disambut antusias oleh masyarakat dan pengendara yang melintas. Tak ayal, ucapan terimakasih mengalir dari para pengendara dan masyarakat yang sangat terbantu dengan aksi sederhana mereka.

“Alhamdulillah, acara Takjil On The Street ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi semuanya,” pungkasnya. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :