Indonesia Peringkat Ke-2, ‘Aisyiyah Kudus Gelar Diklat 48 Kader TB

by

Kudus, isknews.com – Community TB-HIV Care ‘Aisyiyah Sub-Sub Recipient Kabupaten Kudus mengadakan pelatihan angkatn ke-II bagi 24 kader DARI 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Kota, Bae, Dawe, Kaliwungu dan Undaan bertempat di Sebuah Resto di Jalan A.Yani Kudus, pada 22-28 Desember 2016 (angkatan ke-I mencakup 4 kecamatan Mejobo, Jati, Jekulo dan Gebog telah dilaksanakan bulan November 2016).

photogrid_1482472951714_1

Sundari Kepala program TB, Community TB – HIV Care ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus, melalui Koordinator Program Teguh Santoso, kepada isknews.com menjelaskan bahwa “Sebaran kader TB-HIV ‘Aisyiyah antara 4-6 kader disetiap kecamatan dan jumlah keseluruhan 48 kader di Kabupaten Kudus. Pelatihan tersebut dilakukan selama 6 hari, 4 hari Omah Mode Kudus dan materi lapangan (Praktik) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus dan UPT Puskesmas diseluruh Kabupaten Kudus.”ujarnya

Mengapa TB??? Tuberkulosis (TB) adalah penyakit menular yang masih menjadi perhatian dunia. Dari data yang dihimpun dari Kemenkes RI, Indonesia menempati peringkat ke-2 setelah India dan China diperingkat ke-3 penemuan kasus TB. Angka kematian dan kesakitan akibat kuman Mycobacterium Tuberculosis ini pun tinggi.(Data Kemenkes RI)

KOMENTAR SEDULUR ISK :