Industri Hasil Tembakau (IHT) Dominasi Sektor Industri Di Kudus

by
ISKNEWS.COM
Sejumlah buruh melakukan proses pelintingan rokok Sigaret Kretek Tangan (SKT) di Kudus, Jawa Tengah, Jumat (22/5). Buruh linting rokok tersebut dalam sehari dapat menhasilkan 3000 - 4000 batang rokok dan mendapat upah secara borongan Rp 12.000 per 1000 batang rokok. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/Koz/Spt/15.

 

Kudus, isknews.com – Kabupaten  Kudus  merupakan kabupaten   yang terbilang kecil  namun memiliki banyak  industri  yang  berkembang  di masyarakat,  baik  itu  skala  besar, menengah  maupun  industri  kecil.  Data yang  diperoleh  dari  Dinas  Perindagkop pada  tahun  2011  menyatakan  ada 11.217  buah  perusahaan  industri/unit usaha  di  kabupaten  Kudus.

Angka tersebut  mencakup  seluruh  perusahaan (unit  usaha)  industri  baik  yang besar/sedang  ataupun  industri kecil/rumah  tangga.  Industri  tersebut tersebar  di  berbagai  kecamatan  di Kabupaten  Kudus,  industri  penghasil rokok  misalnya.  Industri  Rokok  yang sudah  dikatakan  banyak  di  Kabupaten Kudus, dan sumbangan-sumbangan dari perusahaan/industri  rokok  itu  sendiri perlu  adanya  kebijakan  agar  tidak disalah  gunakan.  Tentunya  agar  tepat sasaran  dan  dapat  secara  efektif digunakan  untuk  pembangunan Kabupaten  Kudus.

TRENDING :  Hujan, Lomba Burung Berkicau Museum Kretek Tetap Meriah

ilayah Kabupaten Kudus berbatasan dengan Kabupaten Jepara dan Pati di sebelah utara, Kabupaten Pati di sebelah timur, Kabupaten Grobogan di sebelah selatan, dan Kabupaten Demak di sebelah barat.

TRENDING :  Tingkatkan Kualitas Lulusan peserta Pelatihan, BLK Adakan Uji Asesor Kompetensi

Kudus merupakan daerah industri dan perdagangan yang mampu menyerap banyak tenaga kerja dan memberikan kontribusi besar terhadap PDRB.

KOMENTAR SEDULUR ISK :