INFO HAJI 2016 : Besok Kloter Pertama Kudus Diberangkatkan

INFO HAJI 2016 : Besok Kloter Pertama Kudus Diberangkatkan

Kudus, isknews.com – Sebanyak 354 jamaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Kudus akan diberangkatkan besok, Kamis 25 Agustus 2016. Para jamaah tersebut tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 41, yang merupakan kloter pertama dari total jatah tiga kloter Kudus tahun ini. Keberangkatan sendiri rencananya akan dipimpin langsung Bupati Kudus Musthofa, di Pendapa pada Kamis 25 Agustus 2016 pukul 03.30 WIB.

CYMERA_20160824_120817

“Rencananya seperti itu, akan diberangkatkan dari Pendapa dipimpin pak bupati sebelum subuh waktu setempat,” kata Kepala Kemenag Kudus Hambali melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Sururi kepada isknews.com, Rabu (24/8).

Sururi mengungkapkan, hingga saat ini tidak ada masalah dalam pelaksanaan haji 2016. Termasuk, katanya, permasalahan visa yang sering menjadi kendala bagi Calhaj. “Kudus beres semua,” tegasnya.

BACA JUGA :  1.315 Calhaj Asal Kudus Diberangkatkan ke Tanah Suci

Hanya saja, lanjutnya, ada jamaah yang gagal berangkat dikarenakan sakit. Untuk jamaah kloter 41 ada satu jamaah yang gagal berangkat atas nama Sukatun warga Tenggeles dikarenakan sakit. Saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit menderita stroke, sehingga harus ditunda keberangkatan haji tahun ini.

“Ibu Sukatun saat ini berusia 74 tahun dan menderita stroke, sehingga harus ditunda keberangkatannya. Kalau kesehatannya memungkinkan tahun depan akan diberangkatkan ke tanah suci,” jelasnya.

Diketahui jadwal pemberangkatan haji kloter pertama, yakni kloter 41 besok Kamis 25 Agustus 2016. Jumlah jamaah yang rencananya diberangkatkan ada 355 jamaah Calhaj, namun karena ada satu yang gagal berangkat jadi total habya ada 354 jamaah yang diberangkatkan. Mereka yang diberangkatkan mendaftar melalui Arwaniyah, Ar Rohmah Mabrur, dan Non KBIH Dawe. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

53 Responses to "INFO HAJI 2016 : Besok Kloter Pertama Kudus Diberangkatkan"

Comments are closed.