Ingin Bernostalgia Makan Makanan Khas Kudus di Ibukota? Datang Saja Dan Catat Tanggalnya… GRATISSS!

oleh

kudus,isknews.com – Bagi anda warga Kudus yang kini berutinitas di Ibukota Jakarta dan rindu akan kampung halaman, anda dapat menemukan “khas Kudus” pada minggu esok, (16/10) Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

kegiatan yang bertajuk dalam festival kuliner dianjungan Jawa Tengah ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan pariwisata di Kabupaten Kudus. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Yuli Kasiyanto mengatakan, ada 10 makanan khas Kudus yang akan dipamerkan diantaranya Nasi Pindang, Soto Kerbau, Garang Asem, Lentog Tanjung, Opor Sunggingan, dan Dawet Kliwon.

TRENDING :  Popda Kudus Segera Dimulai Awal Maret 2018

“Makanan tersebut nantinya akan dibagikan secara gratis kepada pengunjung yang berada dianjungan Jawa Tengah TMII, termasuk sejumlah tamu undangan. Acara ini rutin digelar setiap tahun,” jelasnya.

TRENDING :  Inovasi Baru, Kabupaten Kudus Punya Satgas Pariwisata

Selain menanpilkan kuliner khas kudus, Disbudpar Kudus juga akan menampilkan sebuah tarian Gusjigang, yang mengabil filosofi masyarakat kudus kulon.

“Tarian Gusjigang nanti akan ditampilkan oleh siswa-siswi SMAN 1 Gebog. Mereka sudah melakukan latihan sejak beberapa bulan lalu,” ungkapnya. Rombongan akan tiba di Jakarta pada hari sabtu (9/10).

TRENDING :  2000 Orang Banjiri Kudus Colour Fun 2017

“Datang lebih awal agar dapat menyiapkan berbagai keperluan untuk pameran dan festivalnya akan dilaksanakan pada pagi hari nya”,tambahnya.

Hk.
Info : humas setda kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :