Ingin Punya Motor, Nekad Mencuri

by

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Niat hati ingin memiliki sepeda motor, MS (23) warga Desa Rau Kecamatan Kedung terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian Jepara. Hal ini lantaran MS mendapatkan sepeda motor dengan cara yang tidak benar. MS mendapatkan sepeda motor dengan mencuri sepeda motor milik Zubaidah (33), warga Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan. Sepeda motor jenis Vario milik korban, di bawa lari saat pemiliknya menunaikan shalat Maghrib.

Peristiwa pencurian itu, terjadi pada Minggu, (16/4/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, sepeda motor Vario 125 putih silver dengan  nopol K 3601 PQ di parkir di teras rumahnya korban oleh Vina Amelia (14) anak korban. Saat itu motor ditinggal mengambil perlengkapan shalat ke dalam rumah, setelah mengambil perlengkapan langsung menuju ke mushola yang letaknya tidak jauh dari rumah korban yang jaraknya sekitar 10 meter dari rumah korban.

TRENDING :  Jajaran Polres Rembang bekuk Spesialis Pencuri Motor

“Saat itu kunci stang masih tertancap pada lubang kunci dan oleh tersangka, langsung membawa lari sepeda motor tersebut ke rumahnya di Desa Rau,” kata Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Pada saat tersangka membawa lari sepeda motor, sempat terlihat oleh salah seorang warga Sarti dan menyangka motor tersebut motornya. Namun saat selesai sholat, anak korban Vina Amelia melihat sepeda motornya sudah hilang. Mengetahui motornya hilang, korban dan keluarganya berusaha mencari ke anggota keluarga lainnya, namun tidak ketemu.

TRENDING :  Ngegarong Motor, Begal Asal Blora Diamankan Warga Kayen

“Pada Jumat (28/4/2017) salah seorang saksi Rikwan melihat tersangka menggunakan sepeda motor korban sehingga melaporkan ke korban dan didatangi rumahnya dan mendatangi motornya memang sama dengan miliknya. Selanjutnya korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Tahunan,” jelasnya.

TRENDING :  44 Persen Jalan Kabupaten Rusak

Akibat peristiwa ini, kerugian yang diderita korban sekitar 12 juta. Tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. Kini tersangka masih diamankan di sel Mapolres Jepara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sementara itu, tersangka MS mengaku jika dirinya hanya ingin memiliki sepeda motor dan tidak ingin menjualnya. “Ini untuk saya pakai sendiri, karena memang belum punya motor,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*