Ini Alasan Pasar Rogowangsan Sepi Pembeli

Ini Alasan Pasar Rogowangsan Sepi Pembeli

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sepi dari pembeli, kondisi Pasar Rogowangsan dikeluhkan pedagang. Tidak hanya itu, kondisi tersebut diperparah dengan kondisi bangunan yang jauh dari sempurna. Ihwal tersebut, diungkap salah seorang pedagang, Murtini.

Diketahui, Pasar Rogowangsan ditempati pedagang sejak awal Januari 2017, setelah melalui proses revitalisasi tahap pertama yang selesai Desember 2016, dengan menghabiskan APBD sebesar Rp 4 miliar. Sementara pada tahun ini, tahap kedua akan segera dilangsungkan dengan besaran anggaran Rp 6,5 miliar.

“Sebelum dibangun, pasar selalu ramai pembeli. Tapi kalau sekarang sepi terus, bayangkan saja dahulu jam 10.00 WIB masih penuh pengunjung, sekarang jam 08.00 WIB aja sudah jarang orang di pasar,” keluh pedagang ayam potong itu, Senin (15/05/2017).

TRENDING :  SD N Dengkek Pati, Praktek Jual Beli Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

Tidak hanya itu, para pedagang juga mengeluhkan sarana dan prasarana penunjang bangunan baru. Misalnya, saluran pembuangan air kotor masih belum ada, otomatis ini sangat merepotkan bagi sejumlah warga pasar.

TRENDING :  Atasi Kekeringan, Tiga Pintu Air di Kecamatan Sukolilo Dibuka

“Kalau kran air ada, tapi tidak ada saluran pembuangan airnya. Kalau begini kan repot, contohnya saya kalau cuci ayam karena gak ada saluran, tempat dagangan kan jadi kotor,” beber Murtini.

Imbuhnya, dia membandingkan dengan kondisi pasar sebelum di revitalisasi. Meski, hanya satu lantai, tetapi tidak pernah sepi dari pengungjung. Juga, kondisi diperparah saat turun hujan, beberapa sisi bangunan bocor, yang mengakibatkan genangan air dalam bangunan yang membuat pengunjung tidak nyaman.

TRENDING :  LAMA TAK KUNJUNG PULANG SEORANG KAKEK DITEMUKAN MENINGGAL

“Saya berharap segera diperhatikan nasib kami ini, mbok yo o sarana dan prasarananya dilengkapi. Agar, pembelinya tidak pada kabur,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*