Ini Dia 5 Tempat Favorit Untuk “Ngabuburit” di Kudus

Ini Dia 5 Tempat Favorit Untuk “Ngabuburit” di Kudus

Kudus, isknews.com – Bingung mencari tempat untuk menunggu saat berbuka puasa? Bagi warga masyarakat Kabupaten Kudus, tersedia banyak piliihan, namun ada lima tempat yang menjadi favorit, khususnya bagi remaja atau kaum muda,serta paling banyak dikunjungi untuk “ngabuburit”, selama Ramadhan 1438 H/2017 ini.

Kelima tempat itu adalah sebagai berikut, alun-alun Simpang Tujuh Kudus. di sini kita bisa dengan leluasa memilih takjil, kita juga bisa menunggu berbuka sambil menikmati suasana ramai di sekitar alun-alun, selain itu kita bisa menghabiskan watu untuk ngobrol dengan teman di taman-taman yang ada di simpang tujuh ini

Taman Oasis, di jalan lingkar UMK – Peganjaran. Tempat yang satu ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu untuk ngabuburit. Juga asik untuk bersantai sambil ngobrol dengan teman-teman. Banyaknya pohon peneduh di sepanjang jalan, juga menambah suasana yang sejuk dan teduh, di taman milik PT. Djarum, di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus.

TRENDING :  Pesta Lomban Jepara Digelar 13 Juli

Museum Kretek, Sambil menunggu berbuka kita bisa menikmati sejarah kota kretek juga bisa bercengkrama dengan saudara dan teman di taman Musium Kretek, selain itu ada salah satu rumah ada yang bisa untuk berfoto selfy. Museum ini terletak di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus. Lokasinya tak jauh dari pusat kota. Cuma butuh waktu sebentar dan jaraknya sekitar 3 km dari alun-alun kota ke arah selatan.

TRENDING :  Kenalkan Potensi Kudus, Disbudpar Akan Bangun Posko Wisata Untuk Pemudik

Taman Rakyat dan Gerbang Kota Kretek (GKK), di perbatasan Kabupaten Kudus – Demak. Tepatnya di Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Kecamaatan Jati. Di tempat ini pengunjung bisa memanjakan diri dengan menatap keindahan tugu selamat datang ke Kota Kudus pada senja hari, berupa nyala lampu yang warna-warni dan berganti-ganti. Sementara di Taman Rakyat, tersedia bermacam wahana, terutama air mancur yang kalau malam hari bisa menari-nari dengan lampu aneka warna, taman-taman yang asri. Selain itu juga ada bangku-bangku untuk duduk, kolam dan cafeteria yang menyediakan makanan kecil dan minuman untuk takjil.

TRENDING :  Ribuan Offroader Ikuti Ajang Trabas Pati Ayam Kudus

Tempat “ngaburit” yang kelima, adalah komplek GOR Wergu Wetan, di Desa Wergu, Kecamatan Kota Kudus. Warga masyarakat di Kudus, pasti sudah mengetahui obyek apa saja yang bisa dikunjugi untuk “ngabuburit”. Dari mulai taman di areal depan GOR dengan air mancurnya, Taman Krida Wisata, Balai Jagong, sampai perpustakaan milik Pemkab Kudus yang menyediakan jaringan wifi gratis, untuk berinternet ria..

Itulah lima tempat favorit di Kudus untuk ngabuburit. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*