Ini Dia Destinasi Wisata Baru di Pati, Pantai Kertomulyo

Ini Dia Destinasi Wisata Baru di Pati, Pantai Kertomulyo

Kudus, isknews.com (Lintas Pati) – Meski belum resmi dibuka oleh pengelola, Pantai Kertomulyo, Kecamatan Trangkil, Pati ramai dikunjungi pelancong. Mereka berbondong-bondong membebaskan waktu sembari menunggu jam berbuka puasa.

Awal Ramadhan, Sabtu (29/05/17) kemarin saja, pihak pengelola sampai kewalahan untuk mengatur lalu lintas wisatawan, yang terus berdatangan ke destinasi baru tersebut. Bahkan, tempat parkirpun tidak mampu lagi menampung ledakan para pelancong.

“Padahal kami belum membuka secara resmi pantai ini, tetapi kok bias jadi kayak gini. Sampai kami bingung sama tempat parkirnya,” beber Pengelola Pantai Kertomulyo, Abdul Aziz saat ditemui isknews.com.

TRENDING :  Aparat Bakal Tindak Oknum Perusak Kawasan Pesisir

Lanjutnya, dia dan pihak pengelola tidak menyangka jika lokasi wisata yang masih dalam proses mempercantik diri itu, bisa sampai sesak. Padahal, pihaknya belum mempersiapkan keadaan yang sedemikian.

“Saya sendiri juga heran dengan pengunjung yang tiba-tiba membludak. Ini diluar pemikiran awal saya, kalau bisa sebooming ini,” ungkapnya.

TRENDING :  Banjir besar yang terjadi di Pati, salah satu penyebabnya, karena kurangnya daerah resapan air.

Imbuh Aziz, lalu lalang pelesir tak ada habisnya dimulai sejak subuh hingga senja menjelang Magrib, pengunjung terus berdatangan. Sayangnya, karena belum resmi dibuka pihak pengelola belum berani memungut karcis masuk.

Sementara itu, seorang pengunjung Ari Mafiko, asal Kecamatan Wedarijaksa mengatakan, ada perubahan perwajahan Pantai Kertomulyo, dengan sebelum dikelola. Meski masih proses, tetapi penataan sudah mulai nampak.

TRENDING :  Kunjungan Pelajar Di Museum Kretek Kudus Minim

Kedepannya, dia merasa perlu ada penambahan wahana dan tempat berteduh yang cukup luas bagi wisatawan yang berkunjung. Apalagi, bulan puasa seperti ini, tentu tempat untuk beristirahat di siang yang terik sangat diperlukan, bagi pengunjung yang melaksanakan ibadah tersebut.

“Tempatnya asyik buat ngabuburit. Sebenarnya sudah tahu lama tempat ini, hanya saja kali ini lebih tertata. Salut buat tim pengelola,” ujarnya. (Wrn)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*