Ini Dia, Finalis Festival Teater Pelajar ke-9 Tahun 2016 Tingkat SMA/MA/Sederajat

by
Proses seleksi saat di SMKN 3 Kudus dengan judul Jaka Tarub
Proses seleksi saat di SMKN 3 Kudus dengan judul Jaka Tarub

Kudus, Isknews.com – Seleksi tingkat SMA/SMK/MA sederajat Teater Djarum Festival Teater Pelajar (FTP) 2016 telah selesai dilaksanakan 31 Oktober – 9 November 2016, Festival Teater Pelajar 2016 adalah kegiatan kompetisi/lomba teater antar Sekolah setingkat SMP dan SMA di Kabupaten Kudus yang diselenggarakan atas kerjasama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus dan Teater Djarum selaku perwakilan Djarum Foundation Bakti Budaya.

Asa Jatmiko Sutradara dan penulis naskah di Teater Djarum saat dihubungi Isknews.com menjelaskan bahwa untuk tahun ini naskah yang diangkat dalam Festival Teater Pelajar tahun 2016, bertema dongeng atau cerita rakyat Nusantara dengan durasi pementasan maksimal 45 menit. Dengan Tim Juri babak final FTP 2016 terdiri atas tokoh seniman Indonesia dan personil yang ditunjuk Disdikpora Kabupaten Kudus.

Menyaksikan 26 pertunjukan teater pelajar peserta FTP (Festival Teater Pelajar), menyaksikan anak-anak bangsa mengolah dan menunjukan kebolehannya di atas panggung, melahirkan optimisme akan daya unggul kreativitas yang semakin menggelora. Keberadaan mereka di atas panggung, memainkan peran dan menghidupkannya, hingga mengharmonisasikan dengan pemeran-pemeran penata artistik, merupakan pengalaman yang menggetarkan bagi setiap diri mereka. Menyaksikan mereka bermain, dimana mereka menyiapkan kegiatan “bermain”-nya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.

KOMENTAR SEDULUR ISK :