Ini Dia Para Peserta Kirab Budaya Hari Jadi Kota Kudus ke-468

by

Kudus, isknews.com – Pada tahun ini, 2017, Kabupaten Kudus akan memperingati hari jadi yang ke-468. Pada puncak perayaan hari jadi yang jatuh pada 23 September 2017 itu, akan digelar sejumlah pertunjukan seni budaya, mulai dari Kharshival, pentas tarib dan kirab budaya.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus, Sutiyono, yang dihubungi isknews.com, Selasa (29/08), di ruang kerjanya, mengatakan hal itu. Menurut dia, terkait dengan kirab budaya, Disbudpar telah menetapkan pesertanya, yakni dari lembaga pendidikan, mulai dari tingkat SMA dan SMP masing-masing enam sekolah, ditambah dari UPT Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Kudus. “Setiap peserta akan menampilkan tema sesuai arahan dari panitia. Jumlah personil setiap peserta dibatasi minimal 50 orang dan maksimal 75 orang.”

Untuk peserta tingkat SMA, lanjutnya, adalah, SMA 1 Bae, tema yang ditampilkan : “Pesta Syukur Sabaku”, SMK Wisuda Karya Kudus, tema : “Pasar Desa”, SMA 1 Kudus, tema : “Raden Ayu Mlati (Desa Melati)”, SMA 1 Mejobo, tema : “Wiwitan Panen Padi”, SMA 1 Kudus, tema : “Tradisi Wiwit Kopi” dan SMA 1 Jekulo dengan tema “Ngirim Bulus”.

KOMENTAR SEDULUR ISK :