Ini Lo! Ciri Khas Pentol Muria yang Harus Kamu Tahu

by
Khas Pentol Muria isknews
Foto: Mugiono (45) warga Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, sedang meniriskan pentol buatannya, Sabtu (10-02-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pentol atau nama lain dari bakso tusuk adalah makanan tradisional yang serupa dengan bakso, hanya saja memiliki kandungan daging lebih sedikit dan tidak berkuah. Makanan ini banyak dijumpai di daerah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta. Pentol dari setiap daerah memiliki cita rasa dan cara penyajian yang berbeda-beda.

TRENDING :  Kemendagri Apresiasi Program Dukcapil Kudus ”Si Buah Hati Lahir, Pulang Bawa Akta Kelahiran”

Seperti Pentol Muria atau Pentol Colo yang namanya begitu populer bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya. Makanan yang banyak dijual di area Wisata Gunung Muria atau tepatnya di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus ini, memiliki cita rasa yang begitu khas. Tak heran jika banyak wisatawan maupun masyarakat lokal Kudus yang rela datang ke sana, sekedar untuk menikmati kelezatan Khas Pentol Muria .

Seperti yang dilakukan oleh warga Kelurahan Panjunan, Kecamatan/Kabupaten Kudus, Muhammad Alex (21), Sabtu (10-02-2018) kepada isknews.com ia mengatakan, bahwa dirinya sengaja datang untuk berziarah ke Makam Sunan Muria dan menikmati kelezatan dari Pentol Muria.

TRENDING :  Sependek Kisah Nyimut, Getuk Goreng Asal Desa Kajar
Pentol Muria-2 isknews
Foto: Perwajahan Pentol Muria, kuliner khas Wisata Sunan Muria yang menggugah selera. (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :