Ini Rahasia Menyantap Hidangan Lezat Nasi Pindang Khas Kudus

by
isknews
Foto: Kuliner khas Kudus Nasi Pindang dengan berhias hijau daun melinjo. (ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sangat tidak asing dengan kuliner khas Kabupaten Kudus yang bernama Nasi Pindang. Disajikan dalam piring ukuran pas di perut dengan penyajian menggunakan daun pisang pada dasar piring, serta warna hijau cerah daun melinjo dan kuah coklat membuat makanan ini memiliki daya pikat sempurna.

Ternyata, untuk menikmati hidangan Kuliner khas ini ada beberapa tahapan yang harus dilakukan agar cita rasa khas Nasi Pindang ini tidak begitu saja menguap. Berikut tahapan yang sebaiknya jangan sampai dilewatkan.

1. Berdoa sebelum makan itu wajib Lur… Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas kesehatan yang diberikan serta menu yang akan disantap memberikan berkah kepada kita.

TRENDING :  Air Kedung Krobyokan Meningkat, Petani Desa Kirig Mulai Mengolah Sawah

2. Pastikan mendasari piring dengan daun pisang, agar aroma khas tidak lekas menguap sehingga mampu membangkitkan peningkatan selera makan sebab daun pisang mampu menjaga detail rasa pada hidangan Nasi Pindang. Sedangkan warna daun hijau segar, mampu menonjolkan hidangan sehingga memberikan kesan sedap saat mata memandang.

TRENDING :  Lentog Tanjung sebagai makanan khas Kabupaten Kudus

3. Sambel kecap mendominasi rasa pedas dan manis pada sajian gurih Nasi Pindang, sehingga pemberian Sambel Kecap tak bisa diabaikan untuk meningkatkan selera makan. Terutama bagi pecinta masakan pedas, penambahan sambel kecap cukup menghadirkan sensasi “berdesis” namun tidak menghilangkan rasa khas bumbu Kluwak yang menjadi bahan utama.

TRENDING :  Omah Kuno Sajikan Makanan Khas Pati

KOMENTAR SEDULUR ISK :