Ini Tawaran Solusi Setelah BBWS Sampaikan SP3 ke Pengusaha Pemanfaat Air Gunung Muria

by

Kudus, isknews.com – Balai Besar Waduk dan Sungai (BBWS) melalui Satuan Polisi Pamong Praja menyampaikan SP3 (Surat Peringatan) ke pengusaha pemanfaat air gunung Muria pada Kamis, (12/10/17) pagi di ruang rapat kantor Satpol PP Kudus.

“Hal itu dilakukan dikarenakan dalam evaluasi terakhir setelah peringatan ke 1 dan ke 2 serta penertiban yang dilaksanakan pol PP masih ada pengusaha yang melakukan pengambilan air gunung Muria,” Kata Djati Sholehah Kasat.pol PP Kudus belum lama ini.

Dikatakannya, “Rapat penyampaian surat peringatan ke 3 sebagai langkah komunikasi yang baik kepada pengguna yang masih melakukan pengambilan air sehingga melaksanakan isi dari surat peringatan. Harapan kami secara persuasif menghimbau kepada bapak sekalian menghentikan usaha tanpa aparat melakukan penertiban dimana kondisi di Kudus saat ini banyak pihak yang kontra dan hal itu merupakan komitmen pemerintah daerah untuk tidak menerbitkan ijin terkait pengambilan air gunung Muria,” pesannya kepada peserta rapat yang berjumlah sekitar 25 orang itu.

Apabila pengusaha masih melaksanakan, lanjut Djati, maka secara terpadu akan dilaksanakan penertiban oleh gabungan aparat terkait sehingga apabila telah dilakukan penertiban masih juga memaksakan diri (maaf) akan dilaksanakan upaya Yustisia atau ke jalur hukum. “Pengambilan atau pemanfaatan air gunung Muria apabila tidak ada ijin bisa dikatakan melanggar pidana atau tindak kejahatan sehingga mendapat ancaman pidana penjara,” terangnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :