Inilah Kegiatan Kegiatan Dengan Sumber Dana Dari DBHCHT

by

Kudus , isknews.com – (24/09) DBH-CHT adalah Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau merupakan Dana yang bersifat khusus dari Pemerintah Pusat yang dialokasikan ke Pemerintah Daerah (Pemerintah provinsi ataupun Pemerintah Kabupaten/Kota) yang merupakan penghasil cukai hasil tembakau dan/atau penghasil tembakau.

Mengingat dana tersebut spesifik peruntukannya, harus hati hati dalam penganggarannya baik untuk nama kegiatan maupun peruntukan / penggunaannya.

TRENDING :  Owi - Butet Disambut Meriah Warga Kudus

Pemerintah Pusat melalui Menteri Keuangan memberikan arahan rincian penggunaan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBH-CHT) yang didasarkan Pasal 66A UU 39/2007 ayat (1).

Arahan dimaksud secara spesifik dituangkan dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 84/PMK.07/2008 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 20/PMK.07/2009 tentang Penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau dan Sanksi atas penyalahgunaan Alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.

TRENDING :  40 Peserta Dari Seluruh SKPD Ikuti Diklat Analisis Jabatan Tingkat Lanjut

Ada konswekensi daerah yang menerima dana DBH-CT namun dalam penganggaran maupun peruntukannya tidak sesuai dengan peraturan.
Yakni apabila nama kegiatan tidak sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan dimaksud maka dalam pelaporannya diperlukan penyesuaian atau konversi nama kegiatan agar sesuai dengan yang tertuang dalam peraturan dimaksud.

TRENDING :  ‚ÄčLari maraton dulu sebelum dengerin musik asyik feat payung teduh
KOMENTAR SEDULUR ISK :