Inilah Kronologi Penangkapan AI Ketua Komisi C DPRD Kudus

Inilah Kronologi Penangkapan AI Ketua Komisi C DPRD Kudus

Semarang – Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, mengglear kasus pengungkapan penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang melibatkan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kudus, dalam penjelasannaya Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Kombes Pol Tri Agus Heru Prasetyo mengungkapkan, informasi awal penagkapan ini adalah dari laporan masyarakat. “ada Informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di sekitar RS Telogorejo, kemudian kami bentuk tim dan standby di sekitar rumah sakit tersebut,” jelasnya saat gelar perkara di kantor BNNP Jateng, Rabu (27/7).

Detelah masa pengintaian lalu muncullah sebuah mobil Pajero bernopol G 7195 DC masuk ke parkiran RS Telogorejo. Setelah itu, salah satu penumpang pajero turun dan memasuki mobil Suzuki Vitara H 7291 TW dan mobil ini melaju ke Puri Anjasmoro. Sementara mobil Pajero melaju ke Graha Padma Semarang.

BACA JUGA :  Suasana Haru Iringi Pemakaman Empat Korban Tewas Kecelakaan Di Gunungkidul

Kemudian sekitar pukul 16.15, mobil Vitara melewati kawasan Blok N 3 Puri Anjasmoro. Mobil itu lalu mundur melewati mobil kami. Setelah dibuntuti, mobil itu ternyata hanya berputar- putar dan kembali ke lokasi semula. “Tim kami langsung mengadang mobil itu, dan melakukan pemeriksaan,” jelas Kepala BNNP Jateng, Rabu (27/7).

Sehingga petugas menghadangnya dan melakukan pemeriksaan. Agus Imakhudin yang menyetir mobil diminta kartu identitas dan diketahui bahwa dirinya adalah Ketua Komisi C DPRD Kudus. Dia bersama seorang wanita berinisial VR. “Ketika kami menggeledah isi mobilnya kami temukan dua plastik kecil sabu seberat 0,9 gram yang disimpan di sikat gigi lipat yang dibawa mereka, lalu kami lakukan interogasi, Agus menjawab bahwa sabu tersebut didapatnya dari pelaku Nur Ade Erwansyah yang juga sopirnya yang dibawa bersama dari Kudus. Kemudian ditangkaplah pelaku Nur di warung samping Graha Padma. Setelah dikembangkan, sabu itu diketahui dibeli dari pelaku Farasanti alias Mami yang tinggal di Kudus,” terangnya.

BACA JUGA :  Pengendara Motor Hampir Dilindas Ban Truk Trailer

Kombes Pol Tri Agus Heru Prasetyo menambahkan, “Atas informasi itu, tim kami pun melakukan penangkapan Farasanti di Hotel Proliman Jalan Bakti No.5 Kudus. Dari tangan Farasanti diamankan empat paket narkoba jenis sabu seberat 3,9 gram. “Yang ngambil sabu di tempat Mami itu Nur Ade, lalu dibawa ke Semarang bersama Agus,” tambah Tri.

Selanjutnya, kasus ini masih dalam penanganan pihak BNNP Jateng, dari hasil pemeriksaan urine, AI dan F dinyatakan positif mengkonsumsi sabu sedangkan VR dan WR dinyatakan negatif, kemudian terkait asal mula barang bukti sabu dipasok darimana masih dalam pemeriksaan yang lebih mendalam. (YM/ foto : istimewa)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post