Inilah Logo Resmi Hari Jadi Kudus ke 467 : Kudus Religius

Kudus, isknews.com – Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kudus, melalui Kabid Kominfo Satria Agus Himawan, mengumumkan peluncuran Logo Hari Jadi Kabupaten Kudus yang ke 466 tahun (21/9).

Dalam releasenya yang dikirim melalui surat elektronik ke media ini, Satria hanya menyampaikan Logo HUT Kudus ke 467 ini merupakan logo juara tanpa lomba, tanpa menjelaskan lebih jauh.

Makna Logo :

Garis-garis yang membentuk gambar menggambarkan angka 467 yang merupakan hari jadi Kabupaten Kudus yang ke 467 tahun 2016.

Baca Juga :  Tuan Rumah Depak Perkasa Sakti dari Sukun Bintaraya Cup

Goresan garis menyerupai motif kaligrafi modern, yang mengandung arti Kudus yang relijius berbekal filosofi Gusjigang dari Kangjeng Sunan Kudus. Gusjigang mengandung makna: perilaku baik (bagus), gemar terus belajar (ngaji), dan memiliki jiwa enterpreneur/wirausaha yang kuat (dagang).

Garis-garis tergambar tegas dan berpadu menyatu melambangkan masyarakat yang hidup berdampingan penuh persaudaraan meski memiliki latar belakang budaya dan keyakinan yang berbeda.

Baca Juga :  Akan Ada Kejutan Saat Kirab Budaya Nanti Malam

Warna Logo merah melambangkan ketegasan dan keberanian serta semangat masyarakat Kudus dalam membangun Kudus dan mewujudkan Kudus yang semakin sejahtera.

Tulisan Kudus merupakan branding city Kabupaten Kudus dan 1549 – 2016 merupakan tahun berdirinya Kudus hingga sekarang. (YM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?