Inilah Peserta Lomba Desa Kabupaten Kudus 2017

Inilah Peserta Lomba Desa Kabupaten Kudus 2017

Kudus, isknews.com – Kabupaten Kudus, pada bulan depan, tepatnya April 2017, akan melaksanakan hajat besar, yakni lomba desa tingkat Kabupaten Kudus 2017. Sebagaimana dalam lomba desa yang diselenggarakan setiap tahan, pada kegiatan yang sama tahun ini, pesertanya adalah wakil dari kecamatan se Kabupaten Kudus yang semuanya berjumlah sembilan kecamatan. Pemenang lomba desa nantinya akan diikut sertakan dalam lomba desa tingkat Provinsi Jawa Tengah, mewakili Kabupaten Kudus.

Berikut ini adalah peserta lomba desa Kabupaten Kudus dan pelaksanaan penilaian : Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, penilaian 3 April 2017, Pedawang (Bae), 4 April 2017, Sambung (Undaan), 18 April 2017, Payaman (Mejobo), 6 April 2017, Bulungcangkring (Jekulo), 10 April 207, Jati Wetan, 11 April 2017, Papringan (Kaliwungu), 12 April 2017, Ternadi (Dawe), 13 April 2017 dan Desa Kramat, 17 April 2017.
Dari sembilan desa peserta lomba di atas, Desa Ternadi, adalah yang letaknya berada di cukup jauh dan medannya berat. Ternadi, Kecamatan Dawe, ini berada di wilayah utara dan berada pada dataran tinggi gunung Muria. Lokasinya di tengah antara desa Rahtawu di sebelah barat dan desa Colo di sebelah timur yang dibatasi oleh pegunungan.

Karena itulah, Desa Ternadi dikenal memiliki banyak objek wisata dan pemandangan alam yang indah. Diantaranya makam Kaliyitno yang sangat terkenal, ada Watupayung yang terletak di bukit dan juga air terjun.
Masih ada lagi obyek wisata yang sekarang lagi rame dikunjungi untuk selfy-selfy, yakni jalan yang baru dibangun dan masih sangat mulus dengan patok di setiap tepinya. Jalan ini adalah penghubung desa menuju makam sunan kaliyitno. Pengunjung, sebagian besar kaum remaja, setiap pagi dan sore selalu ramai memenuhi jalan ini. Dari tempat ini pula, pengunjung bisa menatap pemandangan pegunungan muria yang hijau dan sejuk.(DM)

TRENDING :  Kades Ngarus Lantik Lima Perangkat Desa
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*