Inilah Wajah Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018

oleh
ISKNEWS.COM
Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus tahun 2018 bersama Pj Bupati Kudus, Riena Retnaningrum serta Wakil Bupati terpilih, Hartopo, Kamis (13-09-2018). (Nila Niswatul Chusna/ ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Setelah melalui proses seleksi yang panjang. Akhirnya juri mengumumkan juara ajang Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018, yang jatuh kepada Malik (finalis nomor urut 4) dengan nilai 1187 dan Bunga (finalis nomor urut 1) dengan nilai 1193, Kamis (13-09-2018).

Acara Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata 2018 yang bertempat di Ruang Emerald Hotel Griphta, Pj Bupati Kudus, Riena Retnaningrum dan Wakil Bupati Terpilih, Hartopo berkesempatan menyematkan selendang serta memberikan piala kepada Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018.

Dalam sambutannya, Riena Retnaningrum mengatakan, nantinya Mas dan Mbak Duta Wisata terpilih diharapkan dapat menjadi marketing yang baik bagi Kudus. Dengan knowledge yang luas serta kemampuan public speaking yang bagus, Riena berharap Mas dan Mbak Duta Wisata terpilih dapat mempromosikan Kudus di tingkat Provinsi dan Nasional.

TRENDING :  Rory Wardana : Menyambut Tahun Baru, Tak Hanya Gemerlap Kembang Api

 

“Saya tidak ingin Duta Wisata hanya menjadi manekin yang menyambut tamu diawal acara saja. Saya berharap Duta Wisata yang terpilih dapat berkontribusi aktif dalam mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi yang ada di Kudus,” ujarnya.

Imbuhnya, “Saya melihat Kudus sebagai kota kecil yang sangat potensial. Dari segi UMKM, objek wista dan kuliner di Kudus sangat variatif dan potensial untuk dikembangkan. Saya berharap mereka bisa meneruskan jejek Hartopo yang pernah menjadi Duta Wisata Kudus, bahkan melaju sampai ke tingkat Provinsi dan Nasional,”

TRENDING :  Petilasan Mbah Siti Maryam dan Sendang Pereng Pancuran. Peninggalan Situs Desa Prambatan Lor

Ditemui ditempat yang sama Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rahma Haryanti mengungkapkan, Mas dan Mbak Duta Wisata yang terpilih hari ini berdasarkan hasil akumulasi penilaian dewan juri dari tahap seleksi tertulis, wawancara, minat bakat, fashion show hingga sesi tanya jawab. Sehingga Mas dan Mbak Duta Wisata terpilih merupakan peserta yang paling sesuai dengan kriteria-keriteria yang kami tentukan sebelumnya.

Diakuinya, persaingan dalam ajang Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata kali ini terbilang ketat. Hal ini terlihat dari hasil akhir penilaian yang menunjukkan selisih angka yang sangat tipis. Dan terpilihlah Malik dan Bunga sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018.

TRENDING :  11 Ribuan Peserta Ikuti "Sepeda Santai Bareng Kang Mus"

“Mas dan Mbak Duta Wisata terpilih nantinya akan maju ketingkat Provinsi Jawa Tengah. Dengan bekal yang mereka peroleh selama audisi, saya berharap nantinya mereka dapat mempromosikan potensi-potensi yang ada di Kudus dengan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus tersebut juga mengungkapkan, pihaknya akan memberikan pembinaan kepada Mas dan Mbak Duta Wisata untuk bisa bersama-sama memajukan dunia pariwisata di Kudus. (NNC/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :