Inovasi Baru, Kabupaten Kudus Punya Satgas Pariwisata

Inovasi Baru, Kabupaten Kudus Punya Satgas Pariwisata

Kudus, Isknews.com – Satgas pariwisata adalah kepanjangan tangan pemerintah kabupaten Kudus dalam bidang kepariwisataan, mereka bertugas sebagai dutanya pariwisata yang ada di kabupaten kudus.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwsiata (Disbudpar) Kudus, Yuli Kasiyanto melalui Kepala Bidang Pariwisata, Dwi Yusi Sasepti menjelaskan, bahwa satuan tugas sebanyak 10 anggota yang terdiri dari 6 putra dan 4 putri ini dibentuk pada tanggal 16 september 2016 beberapa waktu lalu. Adapun alasan dibentuknya satgas pariwisata tidak lain untuk memenuhi kebutuhan pasar pariwisata dengan cara mempromosikan wisata di Kudus, seperti halnya wisata wisata alam, wisata belanja, wisata religi dengan keberadaan 2 makam wali songo yaitu sunan kudus dan sunan muria, wisata kuliner dengan makanan ciri khas, maupun wisata budaya dengan kearifan lokal masyarakat Kudus”terangnya.

BACA JUGA :  Parkir Di Menara Makin Semrawut, Angkudes Berebut Tempat Dengan Mobil Pribadi

Selain tersebut diatas, satgas pariwisata juga bertugas mengarahkan wisatawan mau berkunjung kemana setibanya di Kudus, seperi halnya referensi penginapan akomodasi dan lainnya, Trobosan baru ini nantinya diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara untuk berkunjung ke Kudus.”tandasnya.

Lebih lanjut, Yusi optimis dibentuknya satgas pariwisata ini, bisa mencapai target kunjungan wisatawan, terlebih kota Kudus sering menjadi tuan ruma diselenggarakan nya event event yang berskala Nasional maupun International sepeti halnya Event yang diselenggarakan oleh perusahaan rokok Kudus yaitu Badminton Asia Youth yang pernah diselenggarakan beberapa waktu lalu,”Pungkasnya.(AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post