Inseminator Rembang Juara Nasional

by
ISKNEWS.COM

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Kabupaten Rembang kembali mengukir prestasi di tingkat nasional tahun 2017. Salah satu inseminator IB dari wilayah kerja Sarang satu, Budiono terpilih menjadi juara I Inseminator Swadaya terbaik nasional tahun 2017, selain itu Kelompok Tani Ternak Margomulyo juga berhasil menjadi KTT kambing berprestasi tingkat nasional.

TRENDING :  Masih Ditemukan Pemasangan APK Salahi Aturan, Panwas "Geregetan"

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam kegiatan Jambore Peternakan di Cibubur, Minggu (24/9/2017). Dalam jambore tersebut juga dihadiri Presiden Jokowi dan para Menteri lainnya.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Suratmin saat ditemui di kantornya, Senin (25/9/2017) mengatakan beberapa poin yang membuat Budiono berhasil menjadi juara 1 diantaranya Budiono berhasil menggerakkan para peternak untuk mengikuti program inseminasi buatan. Selanjutnya tingkat keberhasilan IB di wilayah Sarang 1 juga tinggi.

TRENDING :  Surat Untuk Presiden Pecahkan MURI

ISKNEWS.COM

“Tingkat keberhasilan IB sapi yang di IB juga tinggi sekitar 80 persen. Selain itu tingkat kelahiran juga tinggi dan kesehatan sapi di wilayah kerjanya juga baik, terhindar dari penyakit ternak yang berbahaya,” ujarnya.

TRENDING :  Berkat Daun Pucuk Merah, Siswi SMPN 5 Pati Juara Nasional

KOMENTAR SEDULUR ISK :