Intensitas Curah Hujan Tinggi, Area Persawahan Di Tiga Desa Banjir

by

Kudus, Isknews.com – Tingginya intensitas curah hujan lebat di wilayah Indonesia terutama di Pantura timur dalam sepekan terakhir mengakibatkan dataran rendah di sebagian desa di kecamatan Undaan Kudus mengalami Banjir.

Kapolsek Undaan AKP SUPARJI, SH kepada Isknews.com mengatakan bahwa saat dia bersama dengan anggotanya laksanakan patroli dan monitoring, disana menemui luapan air yang menggenangi jalan menuju Ds. Wonosoco serta menenggelamkan area persawahan 3 Desa yaitu Ds. Wonosoco, Ds. Lambangan dan Ds. Berugenjang dengan luas genangan sekitar 400 ha.

TRENDING :  Ribuan Warga Kirig Serbu Pasar Murah

Lebih lanjut, Kapolsek Undaan menambahkan, “Pekan ini intensitas hujan cukup tinggi, ditambah air kiriman dari terjadinya pendangkalan sungai londo yang merupakan pembuangan air dari Ds. Wonosoco yang melewati Ds. Prawoto Kab. Pati dan menuju sungai di desa kutuk selanjutnya ke sungai Yuwana sehingga menghambat laju air atau tersendat. terdekat,” katanya.

Atas kejadian tersebut masyarakat mengalami kerugian karena pembibitan padi yang gagal dan sampai saat ini di laporkan tidak ada korban jiwa ataupun rumah warga yang tergenang.”Pungkasnya.(AS)

TRENDING :  Pekerja Bangunan Di Pasar Babalan Kesetrum Listrik
KOMENTAR SEDULUR ISK :