IPHI Kecamatan Diminta Serahkan Susunan Pengurus

oleh
IPHI Kecamatan Diminta Serahkan Susunan Pengurus
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – KH. Ahmad Marzuqi Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Jepara terlantik, meminta pengurus IPHI tingkat kecamatan segera menyampaikan susunan pengurusnya. Hal ini agar komunikasi dan koordinasi antara PD dengan tingkat kecamatan bisa berjalan dengan baik.

“Sampai dengan saat ini sebagai ketua terpilih, ini belum melihat susunan pengurus di tingkat kecamatan,” ujar dia dalam sambutannya, usai dilantik dan dikukuhkan bersama pengurus harian IPHI Kabupaten Jepara periode 2017-2022, Sabtu (28-7-2018) di Pendopo Kabupaten Jepara.

Terkait penyerahan susunan pengurus IPHI tingkat kecamatan kepada PD IPHI Kabupaten Jepara. KH. Ahmad Marzuqi yang juga menjabat sebagai Bupati Jepara ini menuturkan, baru ada satu kecamatan yang telah menyerahkan susunan kepengurusan IPHI, yakni Kecamatan Nalumsari. “Yang sudah melaporkan dan melakukan reorganisasi di tingkat IPHI kecamatan adalah Kecamatan Nalumsari,” tutur Ketua PD IPHI Kabupaten Jepara.

TRENDING :  Perempuan Asal Sitimulyo Tewas Gantung Diri

Untuk itu, pada periode baru kepemimpinannya bersama PD IPHI Kabupaten ini. Pihaknya mendorong seluruh kepengurusan IPHI Kabupaten Jepara disemua tingkatan agar lebih bersinergis. “Sehingga kalau ada sesuatu hal yang perlu dipecahkan bersama, bisa kita musyawarakan bersama-sama untuk mencari kemufakatan,” kata KH. Ahmad Marzuqi.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan pada semua pihak bisa terus mendukung program-program PD IPHI Kabupaten Jepara. Sehingga dengan sinergi ini, tujuan IPHI memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur, guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan bangsa dan negara bisa tercapai. “Artinya, para orang-orang yang sudah haji yang ada di Kabupaten Jepara benar-benar mempertahankan kemabruran hajinya,” imbuhnya.

TRENDING :  Warga Mejobo Meninggal Mendadak Usai Daftarkan Ulang Anaknya di MTs Nurul Ulum Kudus

Sementara itu, kegiatan pelantikan PD IPHI Kabupaten Jepara dihadiri Damdim 0719/Jepara Letkol (Czi) Fachrudi Hidayat dan perwakilan Forkompimda lainnya, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jepara. Hadir pula Rois Syuriah PC NU Jepara KH Ubaidillah Noor Umar, Ketua Tanfidziyah PC NU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara KH Fahrurrozi, dan Kepala KUA di Kabupaten Jepara.

Sementara itu, Ketua PW IPHI Provinsi Jawa Tengah H Harsono berharap pengurus PD IPHI Kabupaten yang telah dilantik, bisa melaksanakan seluruh program kerja dan juga rekomendasi-rekomendasi. Sehingga dapat lebih maju, efektif, dan berhasil. “Kami ucapkan selamat atas dilantiknya ketua beserta PD IPHI Kabupaten Jepara. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama periode sebelumnya atas pengabdian partisipasinya, sehingga dapat terselesaikannya periode yang lalu,” ujar H Harsono.

TRENDING :  Pegiat Anti Narkoba Asal Jepara Terima Penghargaan dari Presiden

Dia juga berharap agar dapat dibentuk badan pelaksana penunjang lain, sebagai pelaksana teknis program dan kebijakan organisasi IPHI sesuai dengan fungsi dan kekhususannya. “Diharapkan nanti bisa dibentuk pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI, pengurus Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) IPHI, pengurus Kiblat Zakat, dan pengurus Majelis Dzikir IPHI,” kata Ketua PW IPHI Provinsi Jawa Tengah. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :