Isi Jeda Kompetisi, Suporter Gelar SMM Cup 2018

oleh
Foto: Suporter Macan Muria (SMM) saat mendukung Persiku berlaga di Liga 3 Zona Jawa Tengah musim 2017. (Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Suporter Macan Muria (SMM) menggelar turnamen SMM Cup 2018 mulai 26 – 28 Januari 2018. Even yang digelar tiap tahun ini, sengaja diadakan untuk mengisi jeda kompetisi tim kebanggan Persiku Kudus.

Ketua SMM, Ayik Kuswardani mengatakan, turnamen SMM Cup 2018 selain dilaksanakan untuk mengisi jeda kompetisi, juga dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan antarsuporter. Mengingat Persiku cukup lama tidak berkompetisi, terakhir saat kandas di babak enam besar Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) musim 2017.

TRENDING :  Ketum PSSI Pastikan Kick off Liga 1 Digelar 15 April

”Event ini juga menjadi ajang untuk berkoordinasi sebelum mendukung Persiku berkompetisi di musim 2018. Apalagi dapat dipastikan, Macan Muria harus berlaga di luar kandang karena Kudus pada tahun ini melaksanakan Pilkada, tentu dibutuhkan koordinasi jauh hari,” katanya.

Foto: Suporter Macan Muria (SMM) saat mendukung Persiku berlaga di Liga 3 Zona Jawa Tengah musim 2017. (Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

Pria yang akrab disapa Ayik Klento itu mengungkapkan, turnamen tahun ini melibatkan 36 korwil SMM yang ada di Kudus. Masing-masing anggota korwil yang mendaftar dibagi ke dalam enam tim.

TRENDING :  Mendulang Pundi-pundi Rupiah dari Ban Bekas

”Turnamen dibagi menjadi enam tim yakni Suporter, Macan, Muria, Kudus, Kota, Kretek. Diisi perwakilan dari masing-masing korwil, sehingga bisa merata dan saling bekerjasama meski dengan korwil yang lain,” ujarnya.

Ayik menambahkan, dari enam tim yag telah dibentuk dibagi menjadi dua grup dalam babak penyisihan. Grup A diisi Kretek, Macan dan Muria, sedangkan Grup B diisi Kudus, Kota, Kretek.

TRENDING :  Geliat Olahraga Hash Di Kudus, "Hasher N Run" Pagi Tadi Di Gelar Di Rahtawu

Grup A akan melangsungkan pertandingan di hari pertama Jumat, 26 Januari 2018. Grup B bertanding di hari kedua Sabtu, 27 Januari 2018. ”Juara grup berhak melaju ke final sementara runner up memperebutkan peringkat ketiga,” tukasnya.

Pemenang akan mendapatkan uang pembinaan Rp 1,5 juta, runner up Rp 1 juta dan peringkat tiga Rp 500 ribu. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :