Isi MPLS, Ratusan Siswa Diajak Untuk Perangi Narkoba

oleh
Isi MPLS, Ratusan Siswa Diajak Untuk Perangi Narkoba
Foto: Kegiatan MPLS yang ada di SMK 2 PGRI Kaliwungu, Rabu (18-07-2018). (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Mengisi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), ratusan siswa baru SMK PGRI 2 Kaliwungu diajak untuk taat tata tertib lalu lintas dan memerangi narkoba. Kegiatan sosialisasi ini menjadi bagian penyelamatan generasi muda dari jeratan narkoba serta mengajak mereka untuk mentaati peraturan lalu lintas.

Di Aula SMK PGRI 2 Kaliwungu, ratusan siswa ini nampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan Kanit Binmas Ipda S. Adi Martono. Pada kesempatan tersebut, ia mengatakan mematuhi peraturan lalu lintas menjadi sebuah keharusan bagi setiap pengendara.

TRENDING :  Melalui Aklamasi H Sukardi Terpilih Kembali Jadi Ketua DHC BPPK 45 Kabupaten Kudus

“Boleh saja mengendarai motor asal sudah memiliki Surat Ijin Mengemudi dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi terwujudnya kenyamanan sesama pengguna jalan,” tegasnya, pada Rabu (18-07-2018).

Ipda S. Adi Martono berpesan kepada siswa untuk selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, menjaga keselamatan di jalan, mematuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan. Pengendara juga diharuskan memperhatikan aspek safety dalam berkendara, salah satunya dengan memakai helm standart.

TRENDING :  Boyongan Pedagang Pasar Piji Menunggu “Nogo Dino"
Isi MPLS, Ratusan Siswa Diajak Untuk Perangi Narkoba
Foto: Kegiatan MPLS yang ada di SMK 2 PGRI Kaliwungu, Rabu (18-07-2018). (Istimewa)

“Tingginya angka kecelakaan yang terjadi sebagian menimpa pelajar. Jangan tergesa-gesa dalam berkendara, patuhi peraturan lalu lintas dan safety saat berkenda itu menjadi sebuah keharusan,” terangnya.

Selain mengajak siswa baru untuk tertib berlalu lintas, Kanit Binmas ini juga mengajak peserta ikut memerangi narkoba. Langkahnya dengan membekali diri dengan pemahaman yang baik mengenai narkoba.

“Pemahaman itu kemudian diimplementasikan dalam bentuk sharing ke taman-teman dan lingkungan sekitar tentang bahaya narkoba. Memilih pergaulan dan memperbanyak diri dengan kegiatan yang positif menjadi salah satu strategi jitu memerangi jertan narkoba,” jelasnya.

Imbuhnya, “Saya mengakui, seorang remaja memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Dengan bekal pemahaman dan agama yang kuat, para remaja diharapkan dapat mengatakan say no to drugs. Gunakan masa remaja kalian untuk melakukan hal-hal positif yang akan membawa kalian menjadi generasi penerus bangsa yang hebat.” (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :