Istri Panglima Takjub Pendidikan Vokasional SMK-SMK Di Kudus

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus ISKNEWS.COM – Nanny Hadi Tjahjanto yang merupakan isteri Panglima TNI dan Ketua umum Dharma Pertiwi siang tadi melakukan agenda kerja di wilayah Kabupaten Kudus, Senin (02/06/2018).

Nanny bersama rombongan tiba di Oasis PT. Djarum Kudus di sambut oleh Danrem 0733 Makutarama, Kolonel Inf Joni Pardede, Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo keduanya beserta isteri serta Kapolres AKPB Agusman Gurning dan Manager PT Djarum Kudus FX Supanji.

ISKNEWS.COM

Kunjungan kerja Nanny ke wilayah Kudus untuk melihat kemajuan pendidikan vokasi pada Sekolah Menegah Kejuruan yang ada di Kudus yang dilakukan pembinaannya oleh Djarum Foundation dan menjadikannya sebagai sekolah kejuruan berkualitas internasional.

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Door to Door School Menuju Indonesia Tertib

Beberapa sekolah kejuruan yang didatangi Nanny yaitu SMK Maritim Wisuda Karya, sekolah kuliner SMK 1 Kudus, sekolah fashion SMK NU Banat, serta sekolah animasi SMK Raden Umar Said (RUS).

Dalam kesempatan tersebut kunjungan pertama dilakukan oleh Nanny bersama rombngan menuju SMK Raden Umar Said (RUS), SMK yang dikenal sebagai pencetak animator digital ini sudah menghasilkan animasi 3D yang diputar di bioskop dan serial animasi di TV swasta.

Nanny menilai kualitas itu tak dimiliki daerah lain, bahkan Jakarta. Nanny bahkan membuktikan kualitas itu dengan menyaksikan keahlian pelajar.

TRENDING :  Pelajar SMA & SMK Diberi Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lil Alamin Dalam Perspektif Multikultural

Berikutnya simulator digital di SMK Maritim Wisuda Karya, Nanny menilai terobosan di sektor pendidikan seperti itu patut dicontoh oleh sekolah lain.

“Sekolah ini sangat bagus dan tepat dengan cita-cita Presiden RI Jokowi. Yakni agar bangsa Indonesia bisa mengoptimalkan potensi maritim yang memiliki luas 70 persen dari total luas wilayah nusantara ini,” kata Nanny di Kudus, Senin siang 22 Mei 2017.

Selain memiliki SMK maritim yang sangat maju, Kudus juga memiliki sekolah kejuruan tata busana (fashion) yang bahkan sudah memasarkan brand produk busana sendiri yaitu di SMK NU Banat. Selanjutnya isteri panglima ini berturut-turut mengunjungi SMK PGRI dan SMK Assaidiyyah 2.

TRENDING :  Jembatan Rusak Bertahun-tahun, Warga Mengeluh

Dalam kesempatan tersebut Nanny menyampaikan, SMK-SMK di Kudus merupakan salah satu sekolah vokasi milik swasta, yang memiliki kemajuan yang bagus. Di sekolah ini nanti diharapkan akan mencetak kader tenaga ahli di bidang nya masing-masing.
“Cukup bagus dan komplit perlengkapan yang dimiliki di sini. Apalagi memang ada kerjasama dengan Djarum Foundation, ini sebuah sinergi bagus antara pemerintah daerah dan swasta. Kita mengampresiasi langkah Kudus dalam mendukung pendidikan, khususnya tentang pendidikan berbasis vokasi,” ungkapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :