Istri Yang Diduga Dibakar Suaminya September Lalu, Akhirnya Meninggal

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – M (17) korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang diduga dibakar oleh suaminya sendiri AZA (26), akhirnya meninggal dunia, Jumat (6/10/2017). Korban meninggal dunia lantaran mengalami luka bakar serius di beberapa bagian tubuhnya. Korban meninggal dunia saat dirawat di salah satu RS di Kudus.

Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Suharta melalui Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jepara Ipda Retno mengatakan, korban meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WIB, Jumat (6/10/2017). Korban sebelumnya di rawat di RSU Kartini Jepara sesaat setelah peristiwa pembakaran pada Sabtu (16/9/2017). Namun pada Rabu (4/10/2017) sore korban keluar dari RSU Kartini Jepara untuk dirujuk pindah ke Kudus. Akan tetapi, nasib berkata lain, korban akhirnya meninggal dunia pada Jumat pagi. “Iya, korban meninggal dunia sekitar pukul 05.00 pagi di Kudus,” kata Retno, Jumat (6/10/2017).

Sementara terkait dengan berkas pemeriksaan tersangka AZA, katanya, hingga kini belum lengkap atau P-21. Pihaknya masih melengkapi berkas pemeriksaan terhadap tersangka sebelum diserahkan ke kejaksaan. “Hingga kini belum P-21, masih dilengkapi,” imbuhnya.

TRENDING :  Kaca Pintu Balai Desa Bendar Berlubang Diduga Ditembak Orang Tak Dikenal

Seperti diberitakan isknews.com sebelumnya, AZA (26) warga Desa Sowan Kidul Kecamatan Kedung ini sehingga diduga tega membakar istrinya sendiri. Korban yakni M (17), warga Desa Sowan Kidul Kecamatan Kedung yang baru dinikahi oleh tersangka setahun belakangan ini. Akibat peristiwa ini, korban mengalami luka bakar serius di 40 persen tubuhnya. Korban hingga kini masih di rawat di RSUD Kartini Jepara.

TRENDING :  Apa itu Pil Dextro?

Berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan di kepolisian,  kronologi kejadian itu bermula sekitar pukul 21.30, tersangka pamit ingin begadang dan meminta uang kepada korban, namun tidak diberikan oleh korban. Hal ini lantaran istrinya tahu jika uang tersebut akan digunakan untuk judi. Akan tetapi, tersangka ini mengambil sendiri yang di toko dan setelah itu pergi.

Sekitar pukul 22.30 WIB, tersangka pulang ke rumah dan marah-marah dan menyiramkan kopi ke tubuh istrinya disertai dengan membanting sejumlah benda seperti toples hingga akhirnya menyiramkan pertalite ke tubuh korban dan membakarnya. Perlu diketahui, sebelum menikah dengan korban, status Zaenal adalah duda dengan satu anak. Sementara korban sebelumnya masih gadis.

TRENDING :  Bejat! Bocah Usia 5 Tahun Di Kudus Dicabuli Tetangganya Sendiri

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (16/9) sekitar pukul 23.00. Awalnya bermula dari laporan yang diterima jajaran Polsek Kedung soal ketidaksengajaan berujung terbakarnya korban. Informasinya korban tengah mengisi pertalite di warung untuk dijual eceran. Selanjutnya terjadi mati lampu dan tersangka mengambil lilin dan menyalakannya. Namun kesandung dan lilin erjatuh ke arah pertalite dan membakar tubuh korban.

Tersangka sendiri, kata Yudianto, memberikan keterangan yang berubah-ubah. Selain menerangkan jika kejadian itu kecelakaan, juga mengatakan jika sang istri sengaja membakar diri. (Za)

KOMENTAR SEDULUR ISK :