Jadi Irup HUT RI ke-73, Plh Bupati Kudus Samani Sempat Merasa Deg-degan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pelaksana Harian Bupati Kudus, Samani Intakoris sempat grogi alias deg-degan saat menjadi Inspektur upacara (Irup) pada peringatan HUT RI ke-73 di lapangan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (17/8/2018).

“Deg-degan, rasane iku tok, (Berdebar debar, rasanya itu saja, -Red), apalagi ini baru pertama kali saya jadi Irup,” kata Samani yang juga merangkap Sekda Kabupaten Kudus.

Diakuinya, tahun ini merupakan pertama kalinya saat upacara kemerdekaan terjadi kekosongan Bupati setelah peralihan Bupati Kudus berakhir pada 14 Agustus 2018, dan diganti sementara oleh Penjabat Bupati (Pelaksana Harian/Plh).

TRENDING :  Berkah Tukang Parkir Makam Ploso"Slamet", Menjelang Ramadhan Tiba

Dalam sambutan dihadapan peserta upacara, Pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap menjalin kerukunan diantara perbedaan yang ada. “Perbedaan merupakan anugerah yang diberikan tuhan, supaya tetap saling menghargai. Perbedaan itu indah,” ujar Samani.

Ia juga menyerukan masyarakat supaya tidak saling mengejek, dan mengujar kebencian, terlebih di dunia maya. Terlebih di tahun politik saat ini.

Tema HUT RI ke 73 kali ini adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Hal itu disesuaikan dengan Gelaran Asia Games yang pembukaannya dilaksanakan Sabtu (18/8/18) esok. Kita patut bangga karena Indonesia menjadi tuan rumah gelaran pesta olahraga se-Asia itu, “Ayo dukung atlet Indonesia, Kita doakan semoga sukses, lancar, kondusif dan aman,” harapnya.

TRENDING :  Konser Perdana Angkatan XI Fermata

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kudus, Eko Hari Djatmiko mengatakan bahwa upacara tahun ini memang ada yang berbeda, karena sebagai Irup nya merupakan seorang penjabat Bupati Kudus.

TRENDING :  Suporter Macan Muria Tegaskan Netral Dalam Pilkada Kudus 2018

Upacara kali ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, dari mulai jajaran Forkopimda, katang taruna, Organisasi masyarakat, perwakilan siswa sekolah dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kudus.

Terpisah, Kasi Pengembangan Aumber Daya Pemuda, Wagiman Sutrisno mengatakan bahwa tahun ini tidak ada Devile. Selain keterbatasan dana, juga tanggal 17 Agustus 2018 bertepatan hari Jumat. “Dimana siang ada ibadah Sholat Jumat oleh kaum muslim,”ujarnya (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :