Jadi Kota Pusaka, Lasem Segera Dirombak

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Kecamatan Lasem akan dijadikan kota pusaka yang pembangunannya di mulai pada tahun 2019, dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2020. Pembangunan akan difokuskan depan masjid jami’ atau alun-alun Kecamatan Lasem yang sekarang ini ditempati ratusan pedagang.

TRENDING :  Pemprov Diskusikan Lasem Sebagai Kota Pusaka

Belum lama ini Bupati Rembang H Abdul Hafidz menjelaskan secara konsep kota pusaka adalah untuk mengembangkan sektor wisata karena banyak bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh. Selain itu dalam pengembangan, alun-alun Lasem akan disulap menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan ada toko bertingkat disekelilingnya.

“Nanti alun-alun Lasem kita jadikan RTH dan ada toko mewah berlantai dua di sebelah selatannya. Nanti parkir wisata akan ditempatkan di Dasun, kalau mau wisata bisa naik kendaraan lokal,” terangnya.

TRENDING :  Peziarah Makam Sunan Kudus Menurun

Dirinya menambahkan, pihaknya tidak hanya asal bongkar akan tetapi juga tetap memperhatikan nasib para pedagang yang semula berjualan dialun-alun Lasem. Untuk para pedagang nantinya akan di tempatkan di ruko bertingkat di sebelah selatan alun-alun. Sehingga, para pedagang tetap dapat berjualan dengan rapih.

KOMENTAR SEDULUR ISK :