Jadi Kota Pusaka, Lasem Segera Dirombak

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Kecamatan Lasem akan dijadikan kota pusaka yang pembangunannya di mulai pada tahun 2019, dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2020. Pembangunan akan difokuskan depan masjid jami’ atau alun-alun Kecamatan Lasem yang sekarang ini ditempati ratusan pedagang.

TRENDING :  Ini Dia Destinasi Wisata Baru di Pati, Pantai Kertomulyo

Belum lama ini Bupati Rembang H Abdul Hafidz menjelaskan secara konsep kota pusaka adalah untuk mengembangkan sektor wisata karena banyak bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh. Selain itu dalam pengembangan, alun-alun Lasem akan disulap menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan ada toko bertingkat disekelilingnya.

TRENDING :  ​Demi Penataan Moda Transportasi Kawasan Menara Kudus, Malam Ini Seluruh Tukang Ojek Dan Becak Berdialog Dengan Dishub Di TBK

“Nanti alun-alun Lasem kita jadikan RTH dan ada toko mewah berlantai dua di sebelah selatannya. Nanti parkir wisata akan ditempatkan di Dasun, kalau mau wisata bisa naik kendaraan lokal,” terangnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya tidak hanya asal bongkar akan tetapi juga tetap memperhatikan nasib para pedagang yang semula berjualan dialun-alun Lasem. Untuk para pedagang nantinya akan di tempatkan di ruko bertingkat di sebelah selatan alun-alun. Sehingga, para pedagang tetap dapat berjualan dengan rapih.

TRENDING :  PSIR Sukses Bawa Satu Poin Dari Kandang PSIS
KOMENTAR SEDULUR ISK :