Jadi Langganan Banjir, Jalan Kaligawe Kembali Ditinggikan

oleh

Semarang, isknews.com (Lintas Semarang) – Jalan Kaligawe yang membentang dari Banjir Kanal Timur hingga bawah ruas Jembatan TOL Kaligawe yang kerap kali dilanda banjir dan rob kini mulai ditinggikan, Selasa (14/03).

Kepala Satker Metropolitan Semarang, Danang Tri Wibowo menjelaskan jika keputusan peninggian Jalan Kaligawe Semarang karena jalan tersebut masih sering terendam rob dan banjir. Padahal ditahun sebelumnya pihaknya menjelaskan jika Jalan Kaligawe telah ditinggikan 15 centimeter dengan anggaran biaya mencapai 300 juta rupiah, namun peninggian jalan tersebut dirasa kurang begitu optimal karena jalan masih terendam banjir, sehingga ditahun ini Jalan Kaligawe Raya kembali ditinggikan dengan nilai biaya anggaran mencapai 20 miliar rupiah.

Selain di Jalan Kaligawe, perbaikan dan peninggian jalan juga akan dilakukan diruas jalan Semarang – Demak dan juga Semarang – Kendal yang dilakukan secara bertahap dengan nilai kontrak anggaran mencapai 50 miliar rupiah.

TRENDING :  Mulai Besok Hingga Senin, Angkutan Barang, Truk dan Kontainer Dilarang Beroperasi di 8 Provinsi
TRENDING :  Peroleh Kucuran 1,96 M Terminal Cargo Perbaiki Fasilitas Dan Kualitas Landasan Parkir

” Kita lakukan bertahap khususnya diruas jalan pantura (Semarang-Demak/Semarang-Kendal-red) agar tidak terlalu begitu tersendat arus lalu lintasnya”, Ujarnya.(Hk)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*