Jadi Manajer Persiku, Oni Berharap Macan Muria Naik Kasta

oleh
Foto: Manajer Persiku, Sukma Oni (kanan) meminta doa restu kepada para suporter. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Manajer baru Persiku Kudus, Sukma Oni, meminta doa restu dari para suporter setia pendukung tim berjuluk Macan Muria. Hal itu dilakukan Oni di sela-sela acara syukuran Suporter Macan Muria (SMM), usai laga final SMM Cup 2018 di Megawon, Minggu (28-01-2018).

“Saya meminta doa restunya dari para suporter, semoga Persiku ke depan bisa lebih baik dari sebelumnya. Khususnya pada musim ini, minimal bisa lolos putaran nasional Liga 3, sehingga dapat berjuang naik kasta musim depan,” katanya saat memberikan sambutan.

TRENDING :  LIVE MATCH : Persipal Imbangi Persiku Di Babak Pertama

Permintaan Oni, disambut hangat para suporter yang hadir. Apalagi diketahui, Oni merupakan salah satu pengurus SMM, sehingga tidak asing bagi para suporter.

Musim 2018 Persiku berada di kasta terbawah kompetisi resmi PSSI. Tim kebanggaan warga Kudus itu harus berjuang dari tingkat Asprov, kemudian apabila mampu menjadi juara akan kembali diadu dengan 34 tim dari provinsi yang lain.

Dari 34 tim juara Asprov hanya akan diambil 24 tim saja yang berhak melaju ke putaran nasional. Di putaran nasional 24 tim tersebut, akan bertemu 40 tim yang terdegradasi dari Liga 2 musim lalu. Mereka akan bersaing memperebutkan tiga tiket promosi Liga 2 musim depan.

TRENDING :  Kitab Kuning Masa Kini

“Perjalanan Persiku musim ini sangat panjang. Jika kita ingin promosi ke Liga 2 harus melewati perjuangan yang berat dan wajib sungguh-sungguh. Tapi kami yakin mampu mewujudkan hal itu musim ini,” ujarnya.

Salah satu suporter yang sekaligus menjadi ikon SMM, Ucok sang macan mengungkapkan, dengan dipegangnya manajemen dari suporter sendiri, ia berharap Persiku akan menjadi lebih maju. Manajemen bisa terbuka dan menampung usulan para suporter.

TRENDING :  Akhir Pekan Asprov Gelar Sosialisasi Regulasi Liga 3 Musim Ini

Meski begitu, ia percaya segala keputusan dari manajemen adalah yang terbaik untuk tim. “Persiku musim ini wajib bangkit,” tegas Ucok.

Di sisi lain, laga final SMM Cup berhasil dimenangkan tim Suporter yang mengalahkan tim Kretek dengan skor 2-1. Peringkat ketiga direbut tim Muria yang juga menang dengan skor sama atas tim Muria. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :