Jadi Plaza Tak Rubah Konsep Pasar Pragola

by
Foto: Pasar Pragola Pati bakal berganti nama menjadi Plaza Pragola.(ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Pasar Pragola yang semenjak dibangun bertujuan sebagai pusat produk unggulan di Kabupaten Pati, dalam waktu dekat akan berganti menjadi sebuah plaza, seiring dibangunnya fasilitas bioskop di lokasi tersebut.

Beralihnya fungsi pusat produk unggulan tersebut menimbulkan berbagai spekulasi di tengah masyarakat dan para pedagang di pasar tersebut. Mereka khawatir dengan berganti menjadi plaza dan ditambah dengan fasilitas bioskop modern akan merubah konsep Pasar Pragola saat ini.

TRENDING :  Garong Gondol Scoopy Warga Demak

Namun, kekhawatiran itu dengan tegas ditampik Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Pati Riyoso. Ia mengatakan, hadirnya fasilitas bioskop di Pasar Pragolo tidak akan merubah konsep awal, yaitu sebagai pusat produk unggulan di Kabupaten Pati.

“Semua masih sama, penataan dan juga fasilitas untuk produk-produk tetap sama. Hanya hall atas saja yang berubah. Hall atas memang tidak bisa lagi digunakan sebagai tempat menggelar pertemuan atau rapat-rapat. Namun Pasar Pragolo tetap bisa digunakan untuk kegiatan semacam pertemuan atau acara yang bersifat tak tertutup,” terang Riyoso saat ditemui, Selasa (17-04-2018).

Kembali ia menegaskan, pihaknya tidak akan merubah lantai bawah. Sebab tempat itu untuk memamerkan dan berjualan aneka produk asli Pati seperti kerajinan, makanan ringan, dan sandang.

TRENDING :  Rencana Pendirian Pabrik Semen di Pati, JMPPK Siap Kawal Putusan MA.

“Lantai bawah tetap dipertahankan seperti sekarang ini. Karena di situ digunakan untuk berjualan semua produk unggulan asli Pati,” tegasnya lebih lanjut.

Terkait pergantian nama dari pasar menjadi plaza, Riyoso membenarkan. Pasalnya, Bupati dan pihaknya sudah membahas hal itu.

TRENDING :  Fenomena Wabah Lalat, Muspika Margorejo Tinjau Lokasi Penyebab

“Nanti memang akan ada perubahan, dari nama Pasar Pragola menjadi Plaza Pragola. Tapi sekali lagi kami tegaskan, itu hanya pergantian nama dan tidak akan merubah konsep yang sudah ada selama ini,” pungkasnya. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :