Jadi Tuan Rumah, FK Metra Targetkan Juara

oleh
Foto: Penampilan FK Metra Rembang saat babak penyisihan di Kudus tahun 2017 lalu (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Kabupaten Rembang ditunjuk menjadi tuan rumah Festival Pertujukan Rakyat yang diikuti 6 Kabupaten pada tanggal 23 April 2018. Penunjukan tersebut berdasarkan hasil rapat Forum Komunikasi Media Tradisional se Jawa Tengah

Ketua FK Metra Rembang Sigid Arianto atau yang lebih dikenal dengan dalang Sigid mengaku, menargetkan meraih juara, karena menjadi tuan rumah pada babak penyisihan.

Ia mengaku akan melakukan seleksi untuk para seniman yang akan memperkuat FK Metra dalam festival,sesuai dengan tema pertunjukan dan lakon yang akan dimainkan. Rencananya FK Metra Kabupaten Rembang memilih tema Pilkada Damai dari tiga tema pilihan yang disiapkan oleh provinsi Jawa Tengah.

TRENDING :  UPTD Pendidikan Jati Kampanyekan Filosofi Gerbang Jati

“Jelas berbeda karena lakon dan tema dari Provinsi juga beda dari tahun sebelumnya. Ada terget harus menang, ini segera menggarap skenario mungkin minggu depan bisa latihan,” jelas Sigid.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinkominfo Kabupaten Rembang Nur Purnomo menjelaskan, festival yang digelar di Kabupaten Rembang merupakan babak penyisihan untuk peserta dari eks karisidenan Pati dan Batang. Sedangkan 28 peserta lain termasuk Grobogan, akan mengikuti babak penyisihan di tempat lain.

TRENDING :  Berdirinya Kantor IPHI di Rembang Terkendala Lahan

Purnomo menambahkan, FK Metra Kabupaten Rembang pernah menjadi juara 1 pada babak penyisihan FK Metra tingkat Jawa Tengah yang digelar di Kudus, dan juara 3 final FK Metra tingkat Jateng di Semarang pada tahun 2017.

TRENDING :  Simulasi Sispamkota Tekankan Pengamanan Berita Hoax

“Terkait babak penyisihan untuk festival pertunjukan rakyat se Jawa Tengah, Rembang ditunjuk menjadi tuan rumah dari peserta enam kabupaten. Kita tahun lalu penyisihan juara satu, finalnya dapat juara tiga,” beberanya.

Festival penyisihan digelar dilima tempat, yakni di Kabupaten Pekalongan, Boyolali, Kota Semarang, Grobogan dan Rembang. Enam kelompok terbaik akan lolos ke putaran final yang akan dilaksanakan di Kota Semarang. (RTW/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :