Jadikan Pengendali Kecelakaan Bus Zebra Cendekia Ditlantas Polda Jateng Mampir Di Kudus

by

Kudus, isknews.com – Bus Zebra Cendekia milik Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah dijadikan sebagai media pengendali tingkat kasus kecelakaan di Kudus oleh pihak satuan lalu lintas polres Kudus di Gedung Graha Mustika, Getas Pejaten, Jati Kudus, Jumat (10/11) pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto Sik mengatakan, keselamatan berlalu lintas mesti ditanamkan sejak dini.

“Di bus ini, ratusan anak yang mengikuti road show Zebra Cendekia di Kudus, akan diajarkan banyak tentang edukasi berlalu lintas,” katanya.

TRENDING :  Sukun 2000 Bersama Om New Palapa Akan Guncang Desa Bendar Juwana

Anak-anak itu juga bisa melihat game tentang pendidikan seputar tata cara memakai jalan secara baik dan benar.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubdit Dikyasa Polda Jateng, Kasi Dikmas ditlantas, Kabag,Kasat,Kapolsek jajaran Polres Kudus,Bupati,Kadishub,Kasatpol PP,Kadinas Binamarga dan anggota satlantas Polres Kudus.

Selain penyuluhan tentang penanaman Safety Riding terhadap pelajar tingkat SMP,SMA/SMK se Kabupaten Kudus yang diikuti oleh 280 anak diantaranya TK Bhayangkari,TK Rendeng,TK Birrul Walidain, SMK Duta Karya,SMP N 1 Jati, SD Panjunan 1, dan SMP PGRI Kudus juga dilaksanakan berbagai macam lomba-lomba yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat para peserta.

TRENDING :  Rencana Pemberlakuan Dua Arah Jalan Jenderal Sudirman Segera Di Bahas

“Selain penyuluhan tentang penanaman Safety Riding kita juga mebgadakan lomba-lomba, seperti lomba mewarnai yang dikuti para anak-anak TK dan juga tanya jawab,” ujar Eko Rubiyanto.

Eko menambahkan, “Pemahaman tentang ketentuan dan pendidikan berlalu lintas diperlukan agar tingkat kecelakaan yang melibatkan pelajar dan kaum muda berusia produktif, bisa terus ditekan,” imbuhnya.

TRENDING :  HAWAIIAN NIGHT PARTY Sambut "HappyNewYear" 2016

Dengan adanya Bus Zebra Cendekia milik Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah ini diharapkan para pelajar untuk memahami tentang disiplin dan tertib berlalu lintas di Jalan Raya serta menanamkan tentang pengetahuan rambu rambu lalu lintas. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :