Jadikan Upacara Bendera Sebagai Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme

Kudus, isknews.com – Upacara bendera yang sering atau biasa dilakukan pada saat hari – hari penting nasional maupun hari kemerdekaan Republik Indonesia, upacara bendera juga dilakukan pada rutin setiap harinya seperti hari senin saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Namun perlu diketahui bahwa upacara bendera juga merupakan sebuah tindakan dan gerakan yang dirangkaikan sebagai dasar sebuah kedisiplinan serta mencerminkan nilai – nilai budaya bangsa dalam jiwa nasionalisme tanpa membedakan ciri khas dengan bangsa lain.

Seperti yang dilaksanakan oleh PT Sari Warna Asli Desa Besito Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus melaksanakan kegiatan upacara bendera 17-an yang dipimpin secara langsung oleh Presiden Komisaris PT Sari Warna Asli Iwan Kurniawan Lukminto dengan pembina upacara Babinsa Desa Besito Pelda Sunaryo yang dibantu dengan Sertu Jumadi dengan tema “Mari Kita Membangun Masa Depan Sritex Group Yang Cemerlang, Jaga Keutuhan Dan Semangat Kebersamaan Keluarga Sritex Group Yang Kita Cintai” pagi tadi Selasa (17/01).

Suasana Pelaksanaan Upacara Bendera oleh PT Sari Warna Asli Desa Besito Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Pagi Tadi (17/01)

Pelaksanaan upacara 17-an tersebut merupakan dengan maksud dan tujuan bahwa untuk memperolah suasana yang khidmat, tertib, dalam menuntut pemusatan perhatian dari seluruh peserta dengan menjadikan suatu perusahaan memiliki situasi yang dinamis dalam segala aspek kehidupan bagi para dewan pimpinan, karyawan didalam perusahaan itu sendiri. Sehingga perusahaan memiliki daya kemampuan dan ketangguhan terhadap gangguan-gangguan negatif baik dari dalam maupun luar perusahaan, yang dapat mengganggu kelancaran maupun proses kegiatan di dalam perusahaan. dan dengan kegiatan upacara bendera bisa menjadi dasar dari proses kedisiplinan dan jiwa nasionalisme.

Baca Juga :  Awali Sejarah di Dersalam, Karang Taruna Dersalam Gelar “Dersalam Expo 2016”

Foto Mulai dari kiri Pelda Sunaryo, Sertu Jumadi, dan Iwan Kurniawan Lukminto Presiden Komisaris PT Sari Warna Asli

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?