Jaga Peluang Lolos 16 Besar, PS Bintan Tempel Ketat Persilat

Jaga Peluang Lolos 16 Besar, PS Bintan Tempel Ketat Persilat

Kudus, ISKNEWS.COM – PS Bintan memetik kemenangan perdana pada babak 32 besar Putaran Nasional Liga 3 musim 2017, yang digelar di Stadion Wergu Wetan, Rabu (06/12/2017). Tim asuhan Pamor Pribadi sukses menumbangkan Nabil FC dengan skor tipis 2-1.

PS Bintan unggul cepat kala pertadingan baru berjalan lima menit. Gol diciptakan sang kapten kesebelasan Adji Pratama. Sayang keunggulan itu tak mampu dipertahankan, menit 13 Nabil FC berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Striker Dama Indriyana sukses menyarangkan bola ke gawan PS Bintan yang dijaga Andil Guruh Utama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

TRENDING :  PSAD Balikpapan Tantang Perse Ende Di Perempat Final Liga 3

Kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan demi menjaga asa loos ke babak 16 besar bermain ngotot selepas dari ruang ganti. Bahkan tensi permainan semakin panas, banyak pelanggaran terjadi di babak kedua.

Pada menit 54 pemain belakang Nabil FC Afrizul membuat kesalahan fatal di kotak terlarang. Wasit Bangil Syahputra memberikan hadiah penalti kepada PS Bintan. Kesempatan emas itu tak disia-siakan Dodi untuk membawa tim asal Kepulauan Riau kembali unggul.

Ini merupakan gol kedua yang dicetak gelandang pemilik nomor punggung 24. Sebelumnya pada laga melawan Satria Adikarta yang berkesudahan imbang 1-1 Dodi juga mencetak satu gol.

TRENDING :  12.000 Pengendara Sepeda Ikuti " Ngepit Bareng Kang Mus " Berhadiah Mobil

Hasil ini membawa PS Bintan menempel ketat Persilat Lampung Tengah yang menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F. PS Bintan mengoleksi empat poin sementara Persilat enam poin.

Kedua tim bakal bertemu di pertandingan terakhir babak 32 besar yang akan digelar di tempat yang sama, Jumat (08/12/2017). Laga tersebut sudah tak lagi menentukan untuk Persilat yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Sementara PS Bintan membutuhkan minimal seri agar lolos ke babak 16 besar. Apabila kalah kepastian lolos akan ditentukan pertandingan Nabil FC melawan Satria Adikarta.

TRENDING :  PTMSI Klaten Gelar Kejuaraan Liga Tenis Meja Indonesia Usia 21

Jika Satria Adikarta mampu menang besar dan menggunguli PS Bintan dalam produktivitas gol, bisa jadi yang lolos adalah tim asal Kulon Progo, DIY tersebut.

Di pertandingan sebelumnya Persilat mampu menang dramatis 1-0 atas Satria Adikarta. Gol tercipta melalui pemain nomor punggung 11 Joko Setiawan. Hasil ini semakin memperkokoh Persilat di pucuk klasemen Grup F. (MK)

 

Klasemen Sementara Grup F :

  1. Persilat 2 2 0 0 4-1 6
  2. PS Bintan 2 1 1 0 3-1 4
  3. Satria Adikarta 2 0 1 1 1-2 1
  4. Nabil FC 2 0 0 2 2-4 0
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post