Jagad Nata, Peserta Lomba Triathlon Termuda

Jagad Nata, Peserta Lomba Triathlon Termuda

Pati isknews.com – Dalam even Triathlon yang digelar oleh Kodim 0718 Pati, dalamrangka HUT Pati ke 623 dan HUT Kemerdekaan RI ke 71 di waduk Seloromo Desa Gembong Kecamatan Gembong Pati, Minggu (23/6). Kodim 0718 Pati menggelar even Lomba Triathlon se Jawa Tengah, Triathlon merupakan olah raga yang menggabungkan tiga jenis aktivitas yakni berenang, bersepeda dan lari tersebut tentu saja membutuhkan stamina prima serta mental yang kuat, dfan  ini menjadi simbol kekuatan para Treathleet (julukan untuk atlit Triathlon).

TRENDING :  Kecamatan Mejobo Semarakan HUT Kemerdekaan RI Dengan Berbagai Macam Lomba

Dari 42 orang treathleet yang mengikuti lomba tersebut, dan sebagian besar diikuti oleh atlet dari unsur TNI, nampak terlihat seorang bocah bernama Jagad Nata, bocah 12 tahun siswa SMP 1 Jepara ini menjadi atlet termuda dari even lomba Triathlon yang baru pertyama di gelar di Kabupaten Pati.

Jagad berhasil finish di urutan keempat dari berbagai kelas peserta, ketika melalui etape lintasan renang sejauh 500 m yang di gelar di waduk Seloromo Gembong Pati, pada etape sepeda 25 km dan lari 10 Km hingga finish, Jagad nata yang merupakan anak dari keluarga atlet atletik akhirnya berhasil naik podium untuk memperoleh hadiah piala, pagam dan uang tunai dari Dandim 0718 Pati Letkol, inf. Andri Amijaya Kusumah.

TRENDING :  Kalahkan Tuan Rumah, SMA NU Al Ma’ruf Juara Daba Voley Competition 2017

Kehadiran Jagad pada even tersebut tentu saja menjadikan pusat perhatian dari para penonton, mengingat usianya yang relatif paling muda dan dengan performa kekanak-kanakannya serta mengingat dirinya saat itu mengikuti even olah raga yang super extrem, berenang, mengayuh sepeda dan berlari sprint.

TRENDING :  LIVE MATCH : Vietnam Imbangi Indonesia Di Babak Pertama

Namun keikut sertaan bocah yang sebenarnya adalah sebagai atlet renang anak-anak dan pernah memperoleh juara pada kejuaraan Renang anak-anak di tingkat Jawa Terngah ini, merupakan pengalaman pertamanya mengikuti Triathlon, bocah yang tinggal Pengkol Jalan Sima gang Rejo Jepara ini berhasil  memperoleh juara ke tiga, “Lumayan sebagai pesereta pemula, ini akan membuat saya bersemangat untuk terus berlatih” katanya.(YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post