Jagong Bareng Rembug Pilkada 2018, KPU Kudus MoU Bersama Dinas dan Instansi Terkait

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Dalam rangka mensukseskan pemilihan bersama, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa tengah dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2018, KPU Kudus mengadakan jagong bareng rembug Pilkada 2018 yang berlangsung di Aula lantai 2 KPU Kudus, di Jl. Ganesha 4 kelurahan Purwosari Kabupaten Kudus, Rabu (12/7/17).

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan Paparan anggota KPU provinsi Jawa tengah yang disampaikan oleh Diana Ariyanti, dan paparan Sekretaris Daerah (sekda) Kudus M.Noor Yasin yang membahas tema “Mendongkrak partisipasi masyarakat dalam pemilihan bersama, Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng lalu Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2018”.

ISKNEWS.COM

Hadir dalam acara tersebut, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinas terkait, institusi, akademisi perguruan tinggi di kabupaten Kudus.

TRENDING :  Tamzil Ingin Angkat Kesejahteraan Guru Madrasah

Moh Khanafi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kudus kepada isknews.com mengharapkan, dinas terkait baik ormas, OPD terkait, kepolisian, dandim, akademisi yang diundang pada acara tersebut bisa ikut nimbrung dalam kegiatan KPU dan ikut sosialisasi menyebarkan informasi kepada anggotanya, karena dalam menentukan pilihan, masyarakat harus melihat dulu visi misinya, tentunya ada mekanisme undang undang yang dilalui.

TRENDING :  Rugi Kalau Tidak Kesini, Inilah Fasilitas Di Dalam Taman Lalu Lintas

Dalam acara tersebut juga diadakan penandatanganan MOU atau kerjasama dari pihak pertama perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinas terkait, Institusi, Kepolisian, Kodim, Akademisi kepada pihak kedua, Moh Khanafi sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kudus.

TRENDING :  Bala Kang Mus Banyumas Deklarasikan Dukungan Untuk Musthofa Maju Pilgub Jateng 2018

Mereka sepakat untuk mengadakan perjanjian kerjasama dengan berbagai ketentuan, diantaranya mendorong partisipasi sukses pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kudus dan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa tengah tahun 2018.

Kemudian siap memfasilitasi sosialisasi pendidikan pemilih dilingkungannya sebagai apresiasi dan dukungan untuk terciptanya masyarakat Indonesia yang cerdas dalam pemilu. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :