Jajajan Melegenda Satu ini Masih Digemari Masyarakat

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Sedulur isknews.com, anda barangkali jarang menikmati makanan yang satu ini, atau bahkan belum pernah sama sekali. Jajanan melegenda, ‘Gandos’ yang merupakan cemilan warna putih santan itu rasanya gurih dan empuk. Meski jarang ditemukan dan agak sulit menemukan pedagang atau bakul Gandos di Kabupaten Kudus, namun jajanan Gandos model lama itu masih ada dan digemari masyarakat smpai sekarang.

TRENDING :  Miris… Seorang Anak Tega Bantai Ibu Kandungnya Sendiri

Cemilan unik ini hingga kini tak luntur termakan usia. Bahan dan cara membuatnya pun masih seperti dulu. Menggunakan mal atau cetakan khas bentuk setengah lingkaran kecil. Bahannya menggunakan tepung beras dan dibumbui sedikit gula maupun garam.

Seorang pedagang Gandos bernama Ahmad yang ditemui di pinggir jalan balai desa Getas Pejaten Kecamatan Jati Kudus mengaku sudah jualan Gandos sejak lama. Pria asal Purwodadi itu mengaku jualan gandos kadang keliling ke perumahan, sekolahan atau mangkal di pinggir jalan saja. Satu biji atau sepotong gandos hanya Rp 500 saja.

TRENDING :  Ramadhan Permintaan Makanan Ringan Meningkat

“Jajanan legend ini nampaknya sudah jarang ditemui,” kata Fitri, salah seorang pembeli yang ditemui isknews.com. Ia mengaku menginginkan sekali, (ngidam, Red). “Jajanan tersebut, selain enak juga mengingatkan ku akan kuliner di tahun 90-an,” ujarnya kepada isknews.com Sabtu (11-2-2018).

TRENDING :  Risol unik isi coklat

“Saat perut lapar bisa untuk ganjal sementara atau menemani cemilan sambil baca buku dan ngobrol bersama teman kondisi santai. Nggak terasa hidangan gandos tersaji di piring sudah habis,” paparnya (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :