Jalan di Menara Kudus Disiram Dengan Air Sabun

by

Kudus, isknews.com – Jalan di Kawasan Masjid Menara Kudus, Jumat (13/10), ditutup untuk semua jenis kendaraan bermotor roda dua mau pun roda empat, bahkan juga becak serta sepeda ontel, dilarang melewati ruas Jalan Menara dan Jalan Madurekso. Penutupan yang dimulai sejak pukul 08:00 itu, karena jalan di kawasan Menara yang berlapis granit sedang dibersihkan dengan disiram menggunakan air sabun.

Pemantauan isknews.com, kegiatan itu dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus, sebagai bagian kegiatan kerja bakti rutin yang dilakukan setiap Jumat. Sebanyak dua unit mobil tangki dikerahkan untuk menyiram ruas Jalan Menara dan Jalan Madurekso. Satu unit mobil tangki berisi air sabun, satunya lagi berisi air bersih.

Proses dimulai dengan menyiram air sabun pada granit di permukaan jalan tersebut, selanjutnya disikat dengan menggunakan sikat ijuk, setelah itu disiram air bersih. Pembersihan itu dimulai pukul 06:00 sampai menjelang waktu sholat Jumat.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kudus, Sam’ani Intakoris, yang memantau langsung di lokasi Menara Kudus, pembersihan dengan cara dipel itu, dilakukan agar granit yang sudah terpasang mengkilap. Sehingga, lebih enak saat dipandang dan terlihat lebih bersih dan rapi. “Yang dibersihkan sepanjang 900 meteran di Jalan Menara dan Madurekso dengan lebar enam meter. Jumlah pegawai yang membersihkan, sekitar 150-an orang dari dinas PUPR, dibantu oleh sebagian masyarakat sekitar. “

KOMENTAR SEDULUR ISK :