Jalan Kasihan-Gadudero Langganan Banjir

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Hujan yang mengguyur Pati dan sekitarnya setiap hari meninggalkan air dimana-mana, ratusan hektar sawah terpaksa dipanen lebih awal karena rendaman air hujan yang tak kian surut. Tak cukup dengan itu jalan raya pun jadi sasaran genangan air hujan, setelah jalan Gabus-Pati kini jalan Cengkalsewu-Kudus tepatnya di desa Kasihan yang menuju Dukuh Poncomulyo Desa Gadudero hari ini terendam air hingga hampir mencapai 40 cm.

Meski sungai Kasihan tidak lama baru di normalisasi namun demikian air sungai tetap meluap menggenangi areal persawahan hingga jalan raya.
“Memang sungai sudah dinormalisasi tapi air tetap meluap hingga ke jalan saat curah hujan tinggi, bahkan banjir pernah menggenangi rumah saya beberapa tahun yang lalu” ujar Kepala Desa Gadudero yang berdomisili di dukuh Poncomulyo ditemui di kediamanya saat hujan mengguyur.

Sementara itu salah seorang penggendara motor yang memanfaatkan air genangan untuk mencuci sepeda motornya kepada isknews.com mengatakan “Jalan iki langganan banjir setiap tahunya kok opo maneh yen hujane gak leren-leren koyo saiki mas…, mugo-mugo tahun iki didandani karo bupati sik menang ben gak banjir terus” ujarnya sambil asyik mencuci motornya.(Ww)

KOMENTAR SEDULUR ISK :