Jalan Sehat Sambil Galang Dana

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Jalan sehat, sudah menjadi kegiatan yang lumprah dilakukan masyarakat untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini, kerap dijadikan sebagai wadah untuk mengumpulkan dan menghangatkan kembali kesatuan dan persatuan masyarakat.

Penggalangan dana disela kegiatan Jalan Sehat di Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. (Istimewa)

Seperti yang dilakukan oleh warga RW 11 Desa Pasuruhan Lor, Minggu (19-08-2018). Sejak pagi, warga telah berkumpul di dekat Gapura RW 11 untuk melaksanakan jalan sehat. Setelah dibuka secara simbolis, ribuan warga berjalan menyusuri sebagian Desa Pasuruhan Lor dengan menenpuh jarak sekitar enam kilometer.

TRENDING :  Nonton BarengPiala AFF 2016 'Duel Raksasa Asia Tenggara' Antara Timnas Indonesia Vs Timnas Thailand

Yang membuat jalan sehat ini sedikit berbeda adalah disisipkannya penggalangan dana untuk pembangunan TPQ Al Amien di tengah-tengah rute jalan sehat. “Kebetulan di RW kami tengah mengadakan pembangunan TPQ, tepatnya di RT 2 RW 11. Pembangunan tersebut pastinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itu, kami coba menyisipkan aksi sosial ditengah kegiatan jalan sehat pagi ini,” jelas Sugeng Witono, Ketua RW setempat.

TRENDING :  Protes Kepada Ketua, Jajaran KNPI Pati Turun Ke Jalan Untuk Galang Dana

Dilanjutkannya, dana yang terkumpul nantinya akan diteruskan ke pengurus TPQ Al Amien untuk membantu proses pembangunan. Melihat sambutan positif dari warganya, Sugeng mengaku bahagia dan berencana ingin menggelar kegiatan serupa pada kegiatan selanjutnya.

TRENDING :  Sosialisasikan Pancasila Dan UUD 45 Kepada Warga Kudus, Santri Jalan Sehat Bersarung

Selain aksi sosial, jalan sehat yang dilakukan warga Pasuruhan Lor pagi tadi juga dimenghadirkan berbagai kuliner khas Kudus seperti, Lentog dan Tengkleng Kambing. “Melalui kegiatan ini, kami berharap kesatuan dan persatuan warga terus terjaga. Dan kegiatan-kegiatan sosial semacam ini bisa terus berlanjut,” tutupnya. (NNC/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :