Jalan Tol Trans Jawa Segera Di Realisasikan

by

Semarang – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP memastikan pembangunan jalan tol trans Jawa yang melalui Jawa Tengah akan dikebut. Hal tersebut disampaikan saat Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU PR), Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, BPN Jawa Tengah, dan pemerintah daerah yang dilintasi jalan tol beraudiensi dengannya, Senin (7/9)

TRENDING :  Patuhi Putusan MA, Ganjar Cabut Ijin PT Semen Indonesia

Untuk merealisasikan percepatan pembangunan tol, Ganjar meminta segera dibuatkan sistem pemantauan pembangunan jalan tol secara terpadu antarlembaga pemerintahan, seperti Kementerian PU PR, Dinas Bina Marga, BPN, dan juga pemerintah daerah yang dilalui jalan tol. Sistem itu akan memuat jadwal pembangunan dan permasalahan-permasalahannya yang dapat dipantau oleh gubernur dan Menteri PUPR.

TRENDING :  Hari ini 7 November Hari Wayang Sedunia

“Harus segera membuat sistem. Leading sectornya Bina Marga. Minggu ini harus jadi,” kata Ganjar di ruang kerja Kantor Gubernur.

Keberadaan sistem tersebut diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang muncul dengan cepat karena ada koordinasi yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota. Dengan begitu, pembangunan jalan tol tidak lagi terhambat, terutama karena terkendala pembebasan lahan yang selalu muncul setiap kali pemerintah akan melaksanakan pembangunan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :