Jalin Silaturrahim, IKSAB Gelar Reuni & Peringatan Maulid Nabi

Jalin Silaturrahim, IKSAB Gelar Reuni & Peringatan Maulid Nabi

Kudus, isknews.com – Pada Sabtu Malam (10/12/2016), keluarga besar “Mutakhorijin” atau Alumni Madrasah TBS Kudus yang biasa disebut Ikatan Santri Abiturien (IKSAB) angkatan 2004 mengadakan reuni sekaligus maulid nabi. Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 100 santri Madrasah Aliyah angkatan 2004 yang datang dari Kudus dan sekitarnya.

 

Jpeg

Acara Temu kangen yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyyah NU TBS ini dihadiri KH.Khoiruzzad Turaichan Adjuri selaku Sesepuh Madrasah TBS. Dalam Mauidhohnya, Kyai Kharismatik Kudus Alumni TBS angkatan tahun 1963 ini tidak bosan bosan-nya memberikan motivasi dan dorongan kepada santrinya, sebagaimana Motto TBS, Memperbanyak Ilmu dan Mengurangi kebodohan.

Beliau juga bercerita mengenai Asal usul kata IKSAB, sebagai pencipta nya, Ahmad Thoha BA, maksud dari penamaan perkumpulan alumni TBS tesebut ada sebagian kata dalam bahasa Indonesia yang diserap dari bahasa belanda, kata “Abiturien” dalam kalimat Ikatan Santri Abiturien, diartikan Lulusan.

BACA JUGA :  Kartu Indonesia Pintar Yang Dibagikan "Oknum Partai" Tak Bisa Dicairkan di Bank

Menurut Panitia Penyelenggara, Muhammad Nawawi, saat ditemui isknews.com menjelaskan, “Acara kali ini dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW sekaligus menjalin silaturrahim diantara alumni, sebagaimana diketahui Manfaat dari silaturahim (ada juga yang menyebut silaturahmi) bukan hanya memperluas rezeki dan memperpanjang umur saja, tetapi masih ada manfaat-manfaat lainnya yang luar biasa.

Silaturahmi adalah kunci sukses. Saya melihat teman-teman saya yang meraih sukses dengan cepatnya, karena mereka rajin silaturahim.

Alhamdulillah, meskipun tidak dihadiri alumni semuanya, namun tidak mengurangi rasa semangat kami, “Semoga dengan kegiatan ini dapat lebih menjalin silaturahim dan membagun semangat kekeluargaan dalam naungan Ikatan Santri Abiturien,” ujarnya. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post