Jalur Alternatif Kudus Disiapkan Antisipasi Kepadatan di Jalur Pantura

by
ISKNEWS.COM
Foto: Sejumlah pekerja melakukan perbaikan jalan di jalur alternatif. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Jalur alternatif Kudus disiapkan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi kepadatan di jalur Pantura selama arus mudik dan balik lebaran 2018. Berbagai upaya dilakukan di antaranya memperbaiki kerusakan jalan pemasangan rambu tambahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris mengemukakan hal itu belum lama ini kepada sejumlah awak media. Menurutnya saat ini jalur alternatif Kudus mengalami kerusakan ringan sekitar 20 persen.

“Kerusakan hanya kategori ringan dan ini kami sudah bergerak memperbaiki,” katanya. Diperkirakan perbaikan selesai H-7 lebaran sehingga pemudik yang melintas dapat merasakan kenyamanan.

TRENDING :  Bahan Makanan Penyumbang Inflasi Terbesar Kudus

Sam’ani yang juga Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dsihub) Kabupaten Kudus mengungkapkan, keberadaan jalur alternatif masih dibutuhkan para pemudik. Beberapa pemudik tiap tahunnya lebih memilih jalur alternatif karena menilai lebih lengang tidak terlalu ramai seperti jalur Pantura.

TRENDING :  Komunitas Pecinta Sepeda Tua Disambut Meriah di Kudus

Pihaknya menyediakan beberapa rute jalur alternatif. Di antaranya di jalan lingkar barat, jalan lingkar utara, dan jalan lingkar tenggara. “Khususnya jalur alternatif dari jalan lingkar tenggara yang melintasi Desa Jepang, Kecamatan Mejobo hingga Desa Terban, Kecamatan Jekulo yang menjadi primadona para pemudik,” imbuhnya.

TRENDING :  Warga Desa Bungo Wedung Diedukasi Pentingnya Program KB dan Kontrasepsi

KOMENTAR SEDULUR ISK :