Jama’ah Masjid An Nuur Dan PRM Mlati Kidul Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

oleh -1,123 kali dibaca
Suasana kontrol kesehatan gratis oleh Takmir, jamaah masjid An Nuur dan PRM Kelurahan Mlati Kidul Kudus

Kudus, isknews.com — Program pemeriksaan Kesehatan dan Pijat Refleksi gratis digelar oleh Takmir dan Jamaah Masjid An Nuur serta PRM Kelurahan Mlati Kidul Kudus.

Masjid yang berada di jalan Cut nya’ Dien Kelurahan Mlati Kidul Kudus, hari ini tampak beda dari biasanya, sejunlah dokter dan tenaga medis serta ahli pijat refleksi dihadirkan bagi memeriksa kesehatan jamaah masjid tersebut.

Di serambi masjid digelar pemeriksaan kesehatan dan pijit refleksi eletrik gratis. Pemeriksaan gratis dilaksanakan dalam rangka solidaritas Jamaah masjid An Nur dan Pengurua Ranting Muhamdiyah Mlati Kidul.

Selepas pelaksanaan shalat Dzuhur, sejumlah perlengkapan layaknya yang ada di klinik-klinik kesehatan tampak telah menghiasi serambi.

Mulai dari peralatan tensi, meja pemeriksaan sampai alat tes asam urat, gula darah dan kolesterol telah tersedia, lengkap dengan petugas-petugasnya.

Dua orang dokter yang memeriksa didatangkan dari relasi Ketua PRM mlati yang kebetulan teman SMA nnya dulu.

Selain itu, dari tim medis PRM (ahmad Firdaus) mengirimkan alat alat eletrik pijit refleksi.

Melihat itu, puluhan jammaah masjid dilingkungan sekitarpun langsung mendatangi aula masjid untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Bahkan, barisan warga yang sebagian besar diatas usia 40 tahun tersebut sudah mulai mengantri sebelum pemeriksaan resmi dilaksanakan.

Ahmad Firdaus selaku ketua PRM Mlati Kidul dan sekaligus inisiator kegiatan pemeriksaan kesehtan ini mengatakan, “ini merupakan kegiatan murni sosial masjid Annur yang dilaksanakan secara khusus.

” Ada cek kesehatan, makan bersama, dan temu shilaturahin sesama jamaah masjid,” ujarnya.

“Apalagi, kesehatan merupakan harta yang sangat berharga, terutama bagi jamaah masjid An nur,” kata Firdaus berpesan.

Persiapan Jelang baksti sosial pemeriksaan kesehatan gratis (Foto: Istimewa)

Sementara itu, H Anang Farid juga salah satu inisiator acara bakti kesehatan ini mngatakan, ” misi utama kegiatan pemeriksaan kesehatan ini adalah, dalam rangka menyambung ukuwah tali shilaturahim antar jamaah masjid An Nuur,” tuturnya.

Ditambahkannya, sekaligus memberikan wawasan bahwa masjid bukan hanya sekdar utuk ibadah mahdhoh saja, namun masjid adalah central aktiviti apapun, “termasuk cek kesehatan” terangnya.

Setelah ini, “Insya Allah antah 3 atau 5 bulan sekali akan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin” ungkap Sumarjo ketua takmir masjid An Nur.

Kedepan akan ada ide-ide segar lagi guna memakmurkan masjid An Nuur misalnya dari sisi ekonomi ataupun koperasi, tambahnya.

Untuk pemeriksaan kesehatan kali ini, ia menerangkan, yang mengikuti tidak kurang dari 60 orang, “animo jamaah untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis sangat banyak, bahkan yang daftar sampai overload,” tuturnya.

Senada dengan yang lain salah satu pengurus Masjid An Nuur, Darwanto, mengaku senang adanya pemeriksaan gratis tersebut. Ia berharap, pemeriksaan kesehatan ini dapat diikuti masyarakat yg lebih banyak lagi, sehingga manfaatnya dapat benar-benar dirasakan.

“Tak hanya cek kesehatan saja, dalam kegiatan tersebut juga dibagikan sejumlah Doorprize yang juga di kumpulkan dari Jamaah, semoga banyak masyarakat yang mendapatkan manfaatnya,” ujar Darwanto. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.