Jambore Kwaran 05 Gebog Pagi Tadi Di Buka Di Lapangan Kedungsari

Kudus, isknews.com – Upacara pembukaan Jambore Kwartir Ranting Tingkat kelompok Utara kwaran 05 Gebog, pagi tadi di gelar di Lapangan Kedungsari Kecamatan Gebog Kudus, Sabtu (3/9). Upacara pembukaan jambore Kwartir ranting Gebog dalam rangka HUT Pramuka ke 55 Tahun yang diselenggarakan oleh Kwartir ranting Kecamatan Gebog dengan ketua panitia Sukarto, yang juga Ketua pengurus Kwartir ranting Kecamatan Gebog,  di pimpin  oleh Inspektur Upacara Kapten Inf Sukaryono , Danramil 08/Gebog dan bertindak selaku Komandan Upacara adalah, Makmun, Siswa SD I Kedungsari Kecamatan Gebog.

Diikuti oleh sekitar 500 orang anggota Pramuka, tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain adalah  Muspika Kecamatan Gebog, Wahyudi S.pd, MM (Unsur Mabiran Kwartir ranting Gebog/Kepala UPT Pendidikan), Para pembina Mabigus Kwartir ranting Kecamatan Gebog dan para panitia Kwartir ranting Kecamatan Gebog.

Baca Juga :  Seminar Dahsyatnya Baitullah

Jambore Kwartir ranting Gebog diikuti antara lain, satu Kompi gabungan SDN Gondosari,  1 Kompi SDN Jurang,  1 Kompi SDN Rahtawu,  1 Kompi SDN Menawan,  1 Kompi SDN Kedungsari,  1 Pleton MI NU Matholibul Ulum Kedung,  1 Pleton MI Muhammadiyah Kedungsari. 1 Pleton MI NU Hidayatul Athfal Jurang dan  1 Pleton MI Matholiul Huda Kedungsari.

Dalam amanatnya inspektur upacara menyampaikan, “ Jambore merupakan pestanya para Pramuka Penggalang untuk bergembira, berkompetisi dan berlomba baik kecerdasan, ketrampilan maupun ketangkasan dan kekompakan untuk melatih diri agar dapat mandiri dikemudian hari, Jambore juga sebagai upaya menumbuhkan semangat dan rasa kebangsaan kepada generasi muda untuk memperkokoh keutuhan dan sekaligus membangun NKRI,  kepada generasi muda harus ditanamkan jiwa semangat cinta tanah air serta ditumbuhkan semangat perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara serta jadikan Jambore ini sebagai sarana belajar untuk memperkokoh persaudaraan dan persatuan sebagai sesama anak bangsa dan Pramuka merupakan sarana pendidikan nonformal dalam melengkapi pendidikan formal,” ujar Irup.

Baca Juga :  ​Sukun Spesial Bicycle Comunity Gowes Kelilingi Kudus — Demak

Ditambahkan oleh irup, “ Marilah belajar dan berlatih serta tanamkan semangat juang para pahlawan dan patriot bangsa dengan pegang janji Trisatya dan Dasa Dharma dalam pendidikan sehari-hari sebagai anggota Pramuka,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut  Pembina upacara Kapten Inf Sukaryono, secar resmi membuka  kegiatan Jambore Ranting tingkat Penggalang kelompok utara Kwaran 05 Gebog Kudus . (YM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?